Buka Local Brand Festival 2024, Deputi Isnanta Apresiasi Universitas Binus Mencetak Wirausaha Muda.
Tangsel – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Raden Isnanta mengapresiasi Universita Bina Nusantara (Binus) meniptakan wirausaha muda di usia belasan tahun.
Hal ini disampaikan saat membuka bazzar Local Brand Festival 2024 yang berlangsung mulai 27 September hingga 6 Oktober 2024 di Broadway The Flavor Bliss Alam Sutera, Tanggerang Selatan, Sabtu (28/9) sore.
“Ada hal yang luar biasa dari jurusan kreasi bisnis Universitas Binus, yakni mahasiswa dituntut untuk mulai berbisnis tidak hanya sekadar kuliah teori bisnis.” kata Deputi Isnanta.
Deputi Isnanta menegaskan melalui ajang Local Brand Festival 2024 yang menghadirkan 140 booth yang diisi oleh ratusan mahasiswa dari jurusan kresi bisnis universitas Binus yang memamerkan lebih dari 500 produk adalah bukti nyata kemampuan mahasiswa sebagai entrepreneur muda dalam menciptakan, mengembangkan dan memasarkan produk lokal.
Ditambahkan bahwa produk usaha yang dipamerkan mahasiswa sangat penuh inovasi dan kekinian yang disesuakan dengan selera konsumen saat ini. Selain itu juga penamaan produk yang unik dan promosi melalui berbagai flayer sangat komunikatif dan menjual.
“Kondisi ini diharapkan menjadi model pembelajaran kewirausahaan di kampus-kampus lainnya, karena hasil pebelajaran yang diberikan kepada mahasiswa tidak sekedar memahami teori tapi juga praktek langsung berbisnis.” ujarnya.
Pada kesemapatan yang sama Deputi Isnanta didampingi Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Hendro Wicaksono memberikan bantuan pemerintah untuk Wirausaha Muda Pemula (WMP) sebanyak tiga paket dengan nilai 30 juta rupiah kepada tiga mahasiswa jurusan Kreasi Bisnis universitas Binus.
Dijelaskan bahwa Kemenpora terus mendorong perkembangan kewirausahaan pemuda melalui kampus-kampus untuk menghasilkan wiramuda yang pada akhirnya dapat meningkatkan ketersediaan lapangan pekerjaan di Indonesia, baik yang berorientasi ekonomi maupun sosial.
Sebagai informasi bahwa, ajang Local Brand Festival 20024 ini sebagai wadah mahasiswa Universitas Binus khususnya Jurusan Kreasi Bisnis semester 6 dan 7 mengimplementasikan teori entrepreneur muda dengan menjual produk sendiri.
Melalui ajang ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk tes pasar, menjual produk mereka dengan harga yang sesuai serta memainkan strategi marketing sehingga kedepannya mereka akan mengembangkan outlet-outlet sendiri.
Local Brand Festival 2024 mencakup pula berbagai kegiatan seperti workshop, pameran produk lokal, dan mentoring dari para ahli. Acara ini juga didukung dengan beberapa kolaborasi mahasiswa Binus dan seniman di bawah naungan Museum of Toys.
source: deputi kemenpora go id
Comments :