BINUS UNIVERSITY

    Akreditasi Internasional HEEACT

    Program Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, dan Hubungan Internasional BINUS UNIVERSITY mendapatkan akreditasi dari HEEACT (Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan).

    Akreditasi ini merupakan apreasiasi atas komitmen kualitas penyelenggaraan pendidikan yang dijalankan BINUS UNIVERSITY selama ini.

    Adapun penilaian yang dilakukan meliputi tiga standar baku, yang terdiri atas 12 bagian dengan 44 indikator. Adapun standar baku tersebut adalah:

    • Program Development, Governance, and Self-Improvement
    • Faculty and Teaching
    • Student and Teaching

    Penilaian dilakukan berdasarkan Self-assessment Report (SAR) yang diajukan oleh program studi, dokumen kelengkapan dan pendukung, korespondensi tertulis dengan program studi, wawancara dengan pemangku kepentingan selama kunjungan virtual, dan umpan balik dari program setelah kunjungan virtual.

    Berikut Program Studi yang terakreditasi HEEACT:

    Accounting

    • Accounting – S1
    • Accounting – Master Program

    Visual Communication Design:

    • Visual Communication Design BINUS @Kemanggisan
    • Visual Communication Design BINUS @Bandung
    • Visual Communication Design BINUS @Malang

    International Relations

    Higher Education Evaluation & Accreditation Council of Taiwan (HEEACT) berdiri pada tahun 2005 dan mulai melakukan penilaian atas institusi pendidikan dan perguruan tinggi di Taiwan pada tahun 2006. Secara resmi pada tahun 2007 mulai diberikan tangungjawab melakukan proyek riset perankingan, baik nasional maupun secara global.

    Perolehan akreditasi internasional ini merupakan apreasiasi atas komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang menjalankan proses penyelenggaraan pendidikan dengan standar dan kualitas internasional.

    Dengan adanya akreditasi HEEACT pada program studi Akunting, Desain Komunikasi Visual, dan International Relations menunjukkan kematangan program studi dalam penyelenggaraan pendidikan dalam dari berbagai aspek perjalanan Mahasiswa; mulai dari perkuliahan, enrichment bahkan hingga menjadi alumni.