BINUS UNIVERSITY

    Kenapa Kamu Harus Kuliah di Faculty of Humanities?

    Kuliah di kampus unggulan seperti BINUS UNIVERSITY memberimu banyak pilihan studi, dari STEM hingga humaniora (Faculty of Humanities). Walau tren kerja masa kini menuntut banyak lulusan STEM, jurusan humaniora ternyata masih dibutuhkan. Studi humaniora penting untuk menyeimbangkan perkembangan STEM untuk menciptakan masa depan bagi kemanusiaan.

    Faculty of Humanities
    Sumber : Binus

    Inilah beberapa alasan bagus untuk memilih kuliah di faculty of humanities.

    • Memandang Permasalahan Manusia secara Mendalam

    Sebelum berjuang menciptakan masa depan yang baik bagi kemanusiaan, kamu harus memahami permasalahan manusia secara mendalam. Berbagai ilmu humaniora memberimu cara pandang baru dalam mengamati fenomena di masyarakat. Misalnya, dalam psikologi, kamu mengamati perilaku serta motivasinya. Sosiologi mengamati fenomena di masyarakat. Sastra menyelami seluk-beluk ekspresi dan fenomena yang dituangkan dalam tulisan.

    • Menambah Perspektif 

    Belajar beragam ilmu seperti STEM tanpa memahami aspek humaniora akan membuatmu sulit beradaptasi dengan kondisi manusia. Misalnya, ketika belajar arsitektur atau perancangan kota, kamu juga harus mempertimbangkan kondisi psikologis, sosiologis, dan budaya orang-orang yang akan menggunakan hasil kerjamu.

    Kamu juga harus menerapkan aspek seperti etika ketika menerapkan penemuan atau teknologi STEM. Hal ini bisa diraih lewat pemahaman terhadap aspek humaniora.

    • Menambah Soft Skill

    BINUS UNIVERSITY adalah kampus yang menanamkan soft skill ke para mahasiswanya. Belajar di Faculty of Humanities akan memberimu beragam soft skill yang bisa kamu bawa ke bidang setelah lulus, baik humaniora maupun STEM. Contohnya adalah kemampuan berpikir kritis, kreativitas, dan menerapkan berbagai sudut pandang ketika menghadapi masalah.

    • Menanamkan Jiwa Kepemimpinan

    Punya latar belakang humaniora? Kamu bisa mengembangkan kemampuan memimpin yang bermanfaat di dunia kerja. Hal ini karena jurusan humaniora menekankan pada kemampuan komunikasi, diplomasi, analisis, dan pengamatan dari berbagai sudut pandang. Semua keahlian ini dibutuhkan untuk memimpin anggota tim dengan beragam pemikiran serta latar belakang.

    • Mendorong Refleksi tentang Masa Depan

    Setiap program, proyek, atau rencana kerja di dunia profesional idealnya mempertimbangkan masa depan. Ketika belajar humaniora, kamu akan berhadapan dengan pertanyaan terkait etika, perkembangan tren, budaya, relevansi, dan kebutuhan manusia di masa depan. Hal ini bermanfaat saat kamu terjun ke berbagai bidang, bahkan ke area yang terlihat tidak berhubungan dengan humaniora, misalnya STEM.

    Menjadi sarjana humaniora berkualitas membutuhkan tempat belajar yang bermutu. BINUS UNIVERSITY menawarkan Faculty of Humanities dengan tujuh jurusan potensial.

     

    Kenapa Pilih BINUS UNIVERSITY?

    Faculty of Humanities di BINUS UNIVERSITY tidak hanya menawarkan jurusan menarik, tetapi juga menciptakan lulusan yang mampu menghadapi dinamika global. Kamu akan mendapat pendidikan berkualitas serta soft skill dan kompetensi yang penting untuk berpartisipasi di berbagai bidang.

    Inilah ketujuh jurusan yang bisa kamu pilih di Faculty of Humanities.

    • English Literature

    Sastra Inggris menawarkan kesempatan kerja luas di area global. Kamu bisa memasuki berbagai bidang kerja seperti penerbitan, penerjemahan, diplomasi, media, konsultan, pendidikan, penulisan, hingga wirausaha.

    • Chinese Literature

    Studi Chinese Literature di BINUS UNIVERSITY berfokus pada aspek komunikasi, budaya, dan bisnis. Dapatkan kesempatan berkarier di dunia penerjemahan, wisata, media, diplomasi, bisnis, dan konsultasi lewat jurusan ini. 

    • Japanese Literature

    Wujudkan mimpi karier yang berkaitan dengan Negeri Sakura lewat jurusan Satra Jepang. Kamu akan belajar segala sesuatu terkait bahasa, komunitas, dan budaya Jepang. Cocok untuk berkarier sebagai diplomat, penerjemah, konsultan, staf humas, manajer perhotelan, awak media, penulis, dan sebagainya.

    • International Relations

    Hubungan Internasional wujudkan mimpimu menjadi diplomat, jurnalis, analis geopolitik, peneliti, dan negosiator. Kamu juga punya modal untuk berkarier di perusahaan atau organisasi internasional.

    • Psychology

    Belajar psikologi membuatmu mampu berkarier di bidang mana saja yang membutuhkan analisis mendalam terhadap perilaku manusia. Kamu bisa membuka praktik psikologi atau menjadi konsultan, peneliti, tenaga pengajar, hingga aktivis.

    • Business Law

    Pahami hukum bisnis sebelum memasuki dunia usaha! Jurusan Hukum Bisnis memberimu wawasan terkait aspek legal dan etis dunia bisnis. Kamu bisa menjadi konsultan pasar, konsultan HKI, mediator bisnis, pengacara perusahaan, dan advokat.

    • Primary Teacher Education

    Perkembangan individu unggulan dimulai dari bangku sekolah. Kamu bisa belajar untuk menjadi guru yang mampu menerapkan kurikulum berstandar nasional dan internasional.

    Lupakan anggapan bahwa jurusan humaniora tidak bermanfaat. Pilih Faculty of Humanities BINUS UNIVERSITY untuk mendapat pendidikan berbobot yang akan menjadikanmu lulusan unggulan dengan kompetensi luas.