Information technology atau IT adalah salah satu bidang dengan fondasi kuat di era digital ini. Pasalnya, hampir setiap sektor pasti membutuhkan orang-orang dengan pengetahuan sekaligus keterampilan di bidang ini agar bisa survive dalam menghadapi era digital dan Industri 4.0 yang sebentar lagi akan hadir.

BINUS School of Information System
Sumber : Twitter

 

Menjawab kebutuhan tersebut, BINUS UNIVERSITY menawarkan program School of Information System. Berikut beberapa program studi yang ditawarkan BINUS School Information System:

1. Business Analytic

Program Business Analytic termasuk salah satu program dari School of Information System yang terakreditasi A. Mahasiswa dari program ini akan mendapat pembekalan dalam hal analisis bisnis agar mereka mampu menghadapi era Industri 4.0. Inilah mengapa setiap mahasiswa dituntut untuk berpikir kritis dan memanfaatkan teknologi dalam menganalisis setiap hal terkait bisnis.

2. Information Systems and Managements

Program ini menawarkan gelar ganda dalam bidang Sistem Informasi dan Manajemen. Lulusan Information System and Managements diharapkan dapat terjun di dunia digital dengan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari berbagai metode pembelajaran mumpuni yang disiapkan BINUS. Jadi, jangan heran apabila program ini mendapatkan akreditasi baik dalam level nasional maupun internasional, yaitu dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

3. Information Systems and Accounting

Seperti sebelumnya, program studi ini juga menawarkan gelar ganda dalam bidang Sistem Informasi dan Akuntansi. Dengan menggabungkan dua program yang keterampilannya sama-sama dibutuhkan zaman sekarang, BINUS berharap lulusan program ini mampu bersaing secara sehat dan mengaplikasikan ilmu mereka secara maksimal. Program Information Systems and Accounting ini pun telah mendapat akreditasi dari BAN DEPDIKNAS RI.

4. Business Information Technology

Lulusan dari program ini diharapkan memiliki kemampuan IT dan bisnis yang memadai. Mereka yang memperoleh gelar Business Information Technology dari BINUS banyak yang bekerja di berbagai startup, perusahaan berskala internasional, hingga menjadi entrepreneur

5. Information Systems

Program studi ini mungkin termasuk salah satu yang populer dan memiliki banyak peminat. Inilah mengapa lingkup pembelajaran yang diberikan cukup luas, termasuk di antaranya information system analysis, design and implementation programming, management information systems, business process analysis and designs, enterprise systems, database analysis and designs, dan information system project management.

6. Information Systems Accounting and Auditing

Program ini menawarkan program pembelajaran tentang sistem informasi dan kaitannya dengan akuntansi serta manajemen transaksi. Lulusan dari program ini diharapkan mampu menerapkan pengetahuan mereka di lingkungan kerja masing-masing sehingga bisa ikut serta dalam memajukan perusahaan agar survive di era Industri 4.0.

7. Master of Information Systems Managements

Program ini didesain untuk mahasiswa yang ingin belajar tentang manajemen sistem informasi dan menempuh jenjang S1 – S2 dalam waktu 4,5 tahun saja. Lulusan program ini bisa menjadi ahli di bidang sistem informasi dalam waktu singkat. 

8. Interactive Design and Technology @Bandung

Program studi yang bisa diikuti di BINUS @Bandung ini berkonsentrasi pada penerapan teknologi di bidang desain interaktif. Perpaduan ini tentu saja dibutuhkan oleh para digital marketer. Jadi tidak perlu heran apabila lulusan program studi ini bisa berkontribusi banyak di beberapa startup Indonesia.

9. Digital Business Innovation @Bandung

Seperti program studi sebelumnya, untuk berkuliah di program studi ini kamu bisa belajar di BINUS kampus Bandung. Dalam Digital Business Innovation, fokus pembelajaran adalah pada pengembangan kemampuan bisnis inovatif di dunia digital. Jadi selain teori, akan banyak keterampilan yang diasah agar mahasiswa bisa berkembang menjadi seorang technopreneur. 

10. Interactive Design and Technology @Malang

Selain kampus BINUS @Bandung, program studi ini juga bisa diikuti di BINUS UNIVERSITY Malang. Soal pembelajaran, jangan khawatir. Kamu tetap mendapatkan ilmu dan strategi penerapan keterampilan serupa sehingga saat lulus, selain menjadi karyawan kita juga memiliki potensi besar membuka usaha di bidang teknologi.

11. Digital Business Innovation @Malang

Bagi yang ingin bergabung dengan program studi Digital Business Innovation tetapi tinggal di Jawa Timur, jangan khawatir. Di BINUS @Malang, program studi ini juga dibuka dengan input dan output yang kualitasnya tidak bisa diremehkan.

Jadi, tertarik untuk jadi bagian dari BINUS School of Information System? Itulah ulasan singkatnya, dan semoga informasi di atas  bisa menjadi referensi sebelum kamu memilih program studi yang sesuai.