Kalian sudah pada tau gak sih ?  sekarang pekerjaan yang paling banyak peminatnya di tahun 2021 adalah sebagai seorang content creator, kalian tahu lah yah sekarang banyak youtuber , food blogger juga  promosi bisnis  mereka semua membutuhkan sekali tenaga content creator ,karena dengan keahlian yang dimiliki, seorang content creator dapat membantu  dalam mereka semua untuk menjalankan strategi digital marketing. Sebab, dengan konten berkualitas yang tepat sasaran .

Coba kalian bayangin kalau kalian nanti menjadi seorang content creator yang handal dengan gaji  rata-rata penghasilan content creator di Amerika Serikat sekitar $ 38.006 atau setara dengan Rp532 juta. Wah keren banget … Gaji sebesar itu bisa didapat di Indonesia dengan satu cara, yakni dengan menjadi content creator di YouTube atau platform digital lain. YouTube akan membayar kalian jika konten yang dibuat banyak ditonton.

Sebaiknya Sebelum kalian ingin bekerja menjadi content creator, kalian harus mengetahui beberapa hal penting untuk menjadi seorang content creator bahwa kalian harus memiliki kreativitas tinggi bisa mengerjakan pekerjaan berkualitas baik. Untuk menambah pengetahuanmu Yuk, Simak penjelasannya berikut ini :

1. Memiliki Ide-Ide yang Kreatif

Konten yang menarik dan orisinil biasanya lahir dari ide-ide kreatif.dan tidak hanya menarik, konten juga perlu sesuai dengan tujuan bisnis . Dengan begitu promosi konten yang kalian buat bisa sukses sesuai target.

Untuk itu, penting sekali seorang content creator perlu memiliki kreativitas yang baik.

2. Mempunyai Kemampuan Riset yang Baik

Hasil konten yang baik bisa didapatkan melalui banyak cara, salah satunya dengan melakukan riset. Langkah ini akan membuat konten Anda sesuai dengan yang dibutuhkan target pembaca.

Oleh sebab itu, seorang content creator perlu memiliki kemampuan riset yang baik.  Ada banyak cara untuk bisa melakukan riset. Salah satunya melalui tools Google seperti Google Trends, Google Analytics, dan lainnya.

3. Menguasai Tools Pendukung

Skill dan pemahaman yang baik perlu didukung oleh tools pendukung agar hasil karya lebih maksimal. Misalnya, dalam pembuatan video marketing, dibutuhkan penguasaan tools editing video untuk menghasilkan video yang baik.

Seorang content creator setidaknya juga mampu menguasai beberapa tools analytics seperti Google Analytics untuk memantau, mengevaluasi, dan memaksimalkan kinerja konten.

4. Kemampuan Komunikasi Baik

Selain kemampuan membuat konten, seorang content creator juga perlu kemampuan berkomunikasi yang baik. Skill ini penting supaya tidak terjadi miskomunikasi dalam berkoordinasi dengan kalian . Jadi, project yang kalian jalankan bisa berjalan dengan baik.

5. Memahami SEO

Seorang content creator juga harus memahami teknik SEO supaya strategi content marketing berjalan maksimal. Teknik SEO dapat membantu konten lebih mudah dijangkau oleh banyak orang dan tepat sasaran .

Peran penting sebagai seorang content creator dalam strategi marketing . Mulai dari membantu menghasilkan konten yang menarik, membangun konsistensi branding, hingga membuat konten lebih mudah ditemukan dan berkualitas pastinya.

Sebagai pembuat konten, tentu perlu memiliki kemampuan menghasilkan konten yang baik, komunikasi yang baik, hingga pemahaman SEO yang baik supaya tujuan digital marketing sukses. Semoga ini dapat membantu dalam meningkatkan minat untuk menjadi sebagai content creator.

Tenang aja ini dia yang Kalian cari yaitu di BINUS @Malang  kalian akan dapatkan Semua di  universitas terbaik di jawa timur ini . Ingin menjadi seorang content creator yang handal , jurusan yang tepat buat salah satu program studi yang ada di BINUS , program studi Communication Cocok banget buat kalian untuk mempelajari skill yang dimiliki content creator.. jadi tunggu apalagi jangan sampai  terlewatkan yah .dari pada penasaran yuk langsung chek disini (https://binus.ac.id/program/communications/)