BINUS UNIVERSITY

    Relaks dan Bugar, Ini Tempat Yoga di Bandung yang Bisa Kamu Coba

    Kehidupan sebagai mahasiswa terkadang membuat jiwa dan raga letih dan penat. Setumpuk tugas kuliah dan tanggung jawab di berbagai organisasi kemahasiswaan juga deretan ekstrakurikuler yang diikuti seringkali membuat para mahasiswa lupa merawat fisik dan mentalnya. 

    BINUSIAN jangan sampai seperti itu ya. Menyempatkan diri untuk relaks dan melatih fisik dengan berolahraga merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Salah satu jenis olahraga yang melatih tidak hanya fisik, tetapi juga kesehatan mental yang bisa BINUSIAN coba adalah yoga. 

    BINUS@Bandung
    Sumber : Sehatq

     

    Yoga melatih fleksibilitas dan kekuatan tubuh sekaligus dapat membantu relaksasi dan mencapai ketenangan pikiran. Nah, buat BINUSIAN Bandung yang tertarik untuk mencoba olahraga yoga, berikut ini beberapa tempat yoga di Bandung yang bisa kamu coba.

    • Svarga Indonesia

    Svarga E-motion Sanctuary adalah studio yoga yang berlokasi di tempat yang mudah dijangkau, yakni Paris Van Java Mall dan satu lagi cabangnya di daerah Mekar Wangi. Tempat dan suasana yang ditawarkan oleh Svarga telah dirancang untuk membantu kamu relaks dan menikmati waktu yang kamu habiskan di sini.

    Di tempat ini kamu bisa mengikuti beberapa macam kelas yoga, seperti aerial yoga dan fire hot yoga. Tidak hanya yoga, Svarga juga menawarkan kelas-kelas pilates dan juga kelas olahraga kardio seperti muay thai dan bungee workout

    Buat kamu yang masih pemula tidak usah khawatir, Svarga menawarkan program khusus untuk pemula dan juga kelas privat untuk kamu yang ingin latihan yang lebih personal atau punya keluhan kesehatan tertentu yang ingin diperbaiki.

    • Yoga Leaf

    Tempat yang satu ini adalah salah satu tempat berlatih yoga yang sudah lama berdiri, yakni sejak tahun 2002. Yoga Leaf termasuk salah satu penyedia kelas yoga yang populer di Bandung. 

    Jenis kelas-kelas yoga yang ditawarkan oleh Yoga Leaf  sangat lengkap dan merupakan kombinasi dari Hatha Vinyasa Yoga, Sivananda Yoga, dan Yoga Nidra serta meditasi. Sehingga bisa untuk memenuhi berbagai kebutuhan rentang usia mulai anak-anak hingga lansia.

    Terdapat dua studio Yoga Leaf di Bandung. Yang pertama Rumah Yoga Leaf yang berlokasi di Jl. Setra Dago Utama nomor 58, Kompleks Setra Dago Antapani, dan yang kedua yaitu Yoga Leaf @ Voila yang berlokasi di Jl. Kidang Pananjung no.5D Dago.

    • Bumi Yoga Bandung

    Studio yoga yang berlokasi di daerah Cipedes Tengah ini merupakan salah satu tempat yoga di Bandung yang cukup eksklusif karena pesertanya dibatasi. Kelas terbatas ini cocok untuk kamu yang ingin suasana yoga yang lebih fokus dan tidak terlalu ramai.

    Kamu juga bisa lebih luwes memilih waktu kelas di Bumi Yoga ini karena mereka menawarkan kelas siang dan juga malam. Bumi Yoga juga memiliki kelas privat yang hanya berisi dua orang.

    • Amity Pilates Studio

    Di tempat yang satu ini kamu tidak hanya bisa berlatih yoga, tetapi juga bisa mencoba olahraga-olahraga lainnya. Amity studio menawarkan kelas-kelas pilates, TRX, muay thai, dan juga Zumba.

    Lokasi Amity Studio juga tidak terlalu jauh dari area kampus BINUS@Bandung–tidak sampai 20 menit berkendara–sehingga gampang untuk kamu kunjungi sepulang aktivitas di kampus. 

    Bagi kamu yang khawatir keluar rumah selama pandemi, Amity juga menawarkan program yoga, pilates, dan TRX secara daring melalui aplikasi Zoom. Ada pula kelas Zumba khusus wanita jika kamu tertarik pada olahraga Zumba.

    BINUSIAN, tahukah kamu, beberapa studi menyebutkan olahraga yoga ternyata bisa mengurangi rasa gelisah dan stres. Melakukan yoga juga bisa memperbaiki mood dan kesejahteraan fisik maupun psikis, lo! Jika tubuh dan pikiran kita segar, tentunya kita akan lebih semangat menjalani hari dan lebih gampang menyerap ilmu saat belajar. 

    Nah, dari 4 tempat yoga di Bandung di atas adakah yang menjadi tempat favorit BINUSIAN Bandung?