BINUS UNIVERSITY

    Raih Peluang Kerja Menjanjikan Ini Lewat Program Master of Information System Management

    Kuliah S1 dan melanjutkan ke S2 memang butuh waktu yang tidak sebentar. Namun, beda ceritanya kalau kamu mengambil Master Track Master of Information System Management yang diselenggarakan oleh BINUS UNIVERSITY. Lewat program ini, kamu bisa menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di bidang Information System Management dalam waktu 5 tahun saja.

    Lalu, bagaimana kesempatan kerjanya? Apakah sama besar dengan program S1 dan S2 reguler? Tentu saja sama. Berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu jadikan pilihan karier setelah lulus nanti.

    Binus University

    Computing Service Director

    Dengan posisi ini, kamu bertanggung jawab untuk mengawasi kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan komputer. Computing service director biasanya mengelola profesional di bidang teknologi informasi yang memasang, memelihara, dan memperbaiki perangkat lunak maupun perangkat keras komputer perusahaan.

    Sebagai director, kamu akan bertanggung jawab dalam menetapkan tujuan teknologi perusahaan dan memastikan tujuan tersebut tercapai tepat waktu. Tugas tambahan lainnya mencakup perekrutan dan pelatihan staf IT, pengembangan standar teknis, dan evaluasi apakah teknologi baru akan sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.

    Technical Support Specialist

    Seorang technical support specialist bertugas memberikan dukungan teknis dan memberikan saran untuk membantu pelanggan dengan menggunakan perangkat lunak dan hal lain yang berhubungan dengan masalah teknis. Seorang tenaga spesialis biasanya berurusan satu per satu dengan end users. 

    Sebagai seorang tenaga spesialis, kamu harus mampu menjelaskan masalah yang susah dimengerti. Selain punya kemampuan komunikasi yang baik, seorang technical support specialist juga harus mampu memecahkan masalah dengan cepat. Ini adalah sebuah karier yang menjanjikan untuk kamu yang ingin membuat hidup orang lain jadi lebih mudah.

    IT Consultant

    Profesi lain yang bisa kamu dapatkan dengan menempuh program Master Track Masfer of Information and System Management adalah dengan menjadi IT consultant. Tugas sebagai konsultan IT adalah bekerja membentuk kemitraan dengan klien (dalam hal ini perusahaan), memberikan nasihat kepada mereka tentang bagaimana menggunakan teknologi informasi. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka atau mengatasi masalah yang ada. Kamu akan bekerja untuk meningkatkan struktur dan efisiensi sistem IT di berbagai organisasi.

    Kamu adalah orang yang bertugas memberikan panduan strategis kepada perusahaan terkait dengan teknologi dan infrastruktur IT dan memungkinkan berjalannya proses bisnis utama melalui peningkatan dan perbaikan sistem IT. Kamu juga berkesempatan untuk memberikan panduan dan keahlian teknis selama proses lain. Misalnya saat pemilihan dan pengadaan serta pelatihan dan pemberian feedback pengguna.

    IT Project Manager

    Dengan pengetahuan di bidang IT dan manajemen, posisi sebagai IT project manager adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu temukan. Tugas kamu adalah merencanakan, membangun dan mengelola proyek teknologi informasi dan berperan sebagai penghubung antara aspek bisnis dan teknis dari proyek yang sedang dikerjakan atau ditugaskan.

    Dalam posisi supervisor, seorang IT project manager akan menangani berbagai hal termasuk mempekerjakan dan melatih anggota staf teknis, menetapkan tugas dan tanggung jawab serta mengawasi alur kerja staf proyek, mengawasi alur kerja departemen sehari-hari, melakukan evaluasi kinerja yang tepat waktu dan konstruktif hingga menangani masalah kedisiplinan dan pemutusan hubungan kerja sesuai dengan kebijakan perusahaan.

    System Analyst

    Seorang system analyst bertugas memeriksa sistem dan infrastruktur IT perusahaan dan mencari cara untuk memperbaiki dan meningkatkan performanya. Sebagai analis sistem, kamu akan menggunakan komputer dan sistem terkait untuk merancang solusi IT baru, memodifikasi, meningkatkan atau menyesuaikan sistem yang ada, serta mengintegrasikan fitur baru ke dalamnya.

    Beberapa profesi untuk lulusan program Master Track Master of Technology System Management lebih fokus pada bidang teknologi informasi, ada juga yang fokus kepada penerapan sistem manajerial. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan minatmu. Apa pun pilihanmu, pastikan kamu meraihnya bersama BINUS UNIVERSITY!