BINUS UNIVERSITY

    Enrichment Program Ciptakan Lulusan yang Siap Bersaing

    Apa yang membedakan kualitas lulusan BINUS UNIVERSITY dari universitas lainnya? Salah satunya adalah daya saing dan kesiapan lulusannya dalam menghadapi dunia profesional  di luar kampus. Lulusan kampus ini siap menghadapi tantangan apa saja, mulai dari bekerja di perusahaan hingga membuka bisnis sendiri.

    Program Pengayaan (Enrichment Program) adalah salah satu program yang bertanggung jawab dalam menyiapkan calon lulusan agar memiliki kompetensi tinggi. Ketahui jenis program serta deskripsinya berikut ini.

    Jenis Enrichment Program

    Binus University

    Enrichment Program sering disebut juga sebagai Program (2 + 1) + 1. Dalam program ini, mahasiswa mengikuti dua tahun belajar di kelas sebelum menghabiskan setahun di kampus BINUS UNIVERSITY lain (misalnya di Malang atau Bandung, jika mahasiswa tersebut berasal dari  Jakarta dan sekitarnya), disusul dengan satu tahun kegiatan sesuai pilihan mahasiswa.

    Jenis kegiatan yang ditawarkan adalah:

    • Penelitian

    Mahasiswa yang berminat pada bidang penelitian bisa bergabung dengan tim peneliti kampus. Tim ini biasanya terdiri dari beberapa dosen serta pakar di bidang yang ingin kamu tekuni. Selain memutar otak untuk menciptakan beragam inovasi, kamu juga bisa mendapat bimbingan dari pakar terbaik sesuai bidang pilihanmu.

    • Magang

    Magang mungkin salah satu kegiatan pengayaan BINUS UNIVERSITY paling terkenal. Mahasiswa bisa mendapat kesempatan magang di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan kampus. Kamu akan mendapat tugas-tugas yang disesuaikan dengan kurikulum di kelas, sesuai dengan program studi yang kamu ambil.

    • Studi di Kampus Luar Negeri

    Ingin mencicipi rasanya kuliah di luar negeri? Kamu bisa memilih kegiatan studi di kampus luar negeri selama setahun, tentunya di kampus yang telah bekerja sama dengan kampus BINUS. Akan tetapi, hal-hal yang dipelajari tetap sesuai dengan kurikulum kampus sehingga kamu tida

    • Memulai Usaha

    Lebih tertarik memulai bisnis sendiri ketimbang menjadi karyawan? Enrichment Program bisa memberimu kesempatan tersebut! Kamu akan dibantu oleh para dosen untuk menciptakan rencana bisnis matang atau startup dari nol. Kamu juga akan bertemu pemberi modal yang telah diverifikasi agar bisa mewujudkan rencana tersebut.

    • Kegiatan Pengabdian Masyarakat

    BINUS UNIVERSITY juga menyediakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi mahasiswa berjiwa sosial. Lewat program Teach for Indonesia, kamu akan belajar berinteraksi dengan masyarakat serta membangun keahlian melakukan komunikasi publik lewat program amal.

    Alasan Ikut Enrichment Program

    Binus University

    Kenapa kamu harus mencoba menjajal program pengayaan? Berikut beberapa alasan jelasnya.

    •  Membangun Soft Skills

    Soft skills adalah sesuatu yang harus kamu praktikkan langsung agar bisa dipahami. Hal seperti tanggung jawab, jiwa kepemimpinan, keberanian mengemukakan pendapat, kerja sama dengan tim, disiplin, hingga kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru, bisa kamu pelajari selama melakukan aktivitas pengayaan.

    • Membuka Beragam Potensi setelah Lulus

    Apakah lulus kuliah selalu harus kerja kantoran? Belum tentu! Program ini membantumu menemukan beragam alternatif kegiatan setelah lulus. Hal ini memberi pilihan yang lebih bervariasi untuk mahasiswa dengan berbagai minat. 

    • Membangun Jaringan Koneksi

    Jaringan koneksi penting untuk mengembangkan diri saat sudah memasuki dunia profesional. Kamu tidak bisa membangun koneksi bagus tanpa keluar dari area kampus. Mengikuti program pengayaan memberi kesempatan mahasiswa untuk menjalin banyak koneksi bermanfaat, baik di dalam maupun di luar kampus.

    • Memahami Bidang Pekerjaan sebelum Lulus

    Program Pengayaan dilakukan jauh sebelum mahasiswa lulus, jadi kamu mendapat peluang untuk merasakan suasana kerja profesional sesuai minat. Mahasiswa juga bisa memahami lebih jauh rincian bidang pekerjaan yang diinginkan sebelum lulus agar tidak kaget ketika benar-benar sudah bekerja.

    Enrichment Program adalah salah satu program unggulan BINUS UNIVERSITY untuk menciptakan lulusan yang lebih siap menghadapi tantangan serta dunia kerja setelah lulus. Ikuti program ini untuk mengembangkan potensi diri sekaligus menjadi lulusan potensial dengan kompetensi luar biasa.