BINUS UNIVERSITY

    7 Pilihan Karier Menjanjikan Kalau Kamu Kuliah Marketing Communication

    Kemampuan komunikasi yang baik jadi modal berharga dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu, keberadaan seorang lulusan marketing communication sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Ada banyak peluang kerja dengan gaji tinggi kalau kamu berkuliah di jurusan ini. Terlebih lagi, jika kamu kuliah di Marketing Communication BINUS UNIVERSITY. 

    Punya reputasi sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia, BINUS UNIVERSITY menjanjikan tempat belajar berkelas dunia kepada para mahasiswanya. Ada banyak program pengembangan skill yang bisa kamu dapatkan selama kuliah di sini. Dengan modal berharga seperti itu, kamu bisa meraih kesuksesan besar di dunia karier. 

    Lalu, pekerjaan seperti apa saja yang bisa didapatkan oleh alumni Marketing Communication BINUS UNIVERSITY? Jawabannya, sangat banyak. Dari sekian banyak opsi, berikut ini tujuh pilihan karier yang menawarkan gaji tinggi khusus buat kamu yang bakal jadi lulusan jurusan marketing communication terbaik dari BINUS UNIVERSITY. 

    • 1. Copywriter

    Marketing Communication Binus

    Profesi sebagai copywriter layak untuk kamu pertimbangkan. Tugas utama yang bakal menjadi tanggung jawab kamu adalah melakukan penulisan teks iklan. Tidak sekadar tulisan biasa, tetapi kamu harus mampu membuat agar iklan terlihat menarik sehingga banyak orang membacanya. 

    Untuk menjadi seorang copywriter, kamu perlu membangun cara berpikir yang kreatif. Selain itu, kamu juga perlu membekali diri dengan pengetahuan yang luas. Terlebih lagi, kamu bakal berhadapan dengan proyek iklan yang mempunyai segmentasi beragam. Tak lupa, bekal kemampuan desain grafis juga butuh kamu miliki. 

    • 2. Public relations

    Marketing Communication Binus

    Pekerjaan yang dapat kamu pilih selanjutnya adalah public relations atau humas. Seorang petugas humas mempunyai tugas dalam menjaga agar citra perusahaan tetap positif di mata masyarakat. Oleh karena itu, kamu tidak hanya perlu memiliki bekal kemampuan menulis yang baik. Namun, kamu juga harus mampu membangun hubungan baik dengan media, masyarakat, dan stakeholder

    • 3. Marketing communication (Marcomm)

    Marketing Communication Binus

    Perusahaan juga kerap membangun divisi marketing communication secara khusus. Sebagai seorang lulusan Marketing Communication BINUS UNIVERSITY, kamu punya kesempatan besar untuk menjadi bagian dari divisi itu. Sebagai bagian dari divisi marcomm, kinerja kamu bakal berdampak secara langsung pada pemasukan perusahaan. 

    Tugas dan tanggung jawab divisi marcomm sangat banyak. Kamu tidak hanya perlu membangun materi iklan yang kreatif dan menarik. Namun, kamu juga perlu menjalankan komunikasi secara intensif dengan klien melalui berbagai media. Tak lupa, divisi marcomm bertugas dalam proses negosiasi dan menjaga komunikasi dengan klien. 

    • 4. Event organizer

    Marketing Communication Binus

    Kamu juga berkesempatan untuk menjalani karier sebagai event organizer (EO). Kemampuan berkomunikasi yang sangat baik bisa membantu kamu dalam menjaga hubungan dengan para klien, vendor, serta para undangan. Profesi ini bakal sangat sesuai kalau kamu terbiasa menjadi panitia kegiatan selama di dalam kampus. 

    • 5. Business analyst

    Marketing Communication Binus

    Lulusan Marketing Communication BINUS UNIVERSITY mempunyai peluang sangat besar untuk berkecimpung sebagai seorang business analyst. Profesi ini memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan analisis pasar, melakukan penilaian efektivitas produk, serta memonitor berbagai data metrik yang diperlukan dalam bisnis. 

    Seorang lulusan marketing communication dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan angka kepuasan konsumen. Selain itu, kamu juga dapat melakukan analisis berbagai jenis informasi berkaitan dengan bisnis perusahaan. Dari situ, kamu bisa memanfaatkannya untuk memperoleh solusi atas permasalahan dan bahkan menemukan peluang bisnis baru. 

    • 6. Layanan konsumen

    Marketing Communication Binus

    Alumni marketing communication juga memiliki peluang besar dalam karier di bidang layanan konsumen. Posisi ini sangat sesuai karena kamu bisa menghadapi berbagai keluhan yang dimiliki konsumen dengan sikap positif. Keberadaan profesi sebagai layanan konsumen sangat penting karena berkaitan erat dengan citra perusahaan. Oleh karena itu, tidak heran kalau petugas layanan konsumen selalu dibutuhkan oleh setiap perusahaan. 

    • 7. Entrepreneur

    Marketing Communication Binus

    Terakhir, kamu juga bisa memilih karier sebagai entrepreneur. Ada banyak pilihan bisnis yang bisa kamu kembangkan. Terlepas dari pilihan usahanya, kemampuan kamu di bidang komunikasi dapat meningkatkan peluang kesuksesan bisnis, apalagi kamu mampu mendorong citra perusahaan agar tetap positif di mata konsumen.

    Nah, itulah tujuh pilihan profesi menjanjikan yang bisa kamu dapatkan kalau berkuliah di Marketing Communication BINUS UNIVERSITY. Pilihan jurusan ini bisa kamu dapatkan di BINUS @Alam Sutera dan BINUS @Kemanggisan.