BINUS UNIVERSITY

    Deretan Kerja Sama dengan Perusahaan Besar Dunia, Bukti Pengakuan Kualitas BINUS

    Banyak faktor yang memengaruhi kualitas pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Salah satu parameternya adalah kerja sama antara universitas dengan para pelaku industri. Kerja sama ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Mahasiswa dapat memanfaatkan kerja sama tersebut sebagai upaya meningkatkan skill sesuai kebutuhan industri. Sementara itu, pihak perusahaan punya peluang untuk memperoleh calon karyawan berpotensi tinggi. 

    Hanya saja, tidak mudah bagi perusahaan dalam memilih perguruan tinggi sebagai partner. Pasalnya, ajakan kerja sama tersebut memiliki arti sebagai bentuk pengakuan kualitas. Oleh karena itu, pihak perusahaan berusaha memilih perguruan tinggi secara cermat agar tidak merusak citra perusahaan. Jadi, kamu dapat mengetahui kualitas sebuah kampus dengan mencermati perusahaan yang mereka ajak berkolaborasi. 

    Terkait hal ini, BINUS UNIVERSITY mempunyai keunggulan yang bakal sulit kamu temukan di perguruan tinggi Indonesia lain. Banyak perusahaan ternama dunia yang telah melakukan kerja sama dengan BINUS. Dari sekian banyak perusahaan, berikut ini adalah lima di antaranya: 

    Skill

    • #1. BCA

    Bank Central Asia (BCA) merupakan perusahaan besar yang telah berkolaborasi dengan BINUS UNIVERSITY dalam berbagai kesempatan. Para mahasiswa BINUS sudah merasakan kemudahan lewat keberadaan Binusian Card-Flazz. Selain itu, BINUS terlibat dalam kerja sama Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) BCA. Tak cukup sampai di situ saja, Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono juga sempat menjadi dosen tamu dalam studium generale BINUS UNIVERSITY. 

    • #2. Apple

    Kolaborasi juga BINUS lakukan dengan Apple yang merupakan perusahaan teknologi terbesar dunia saat ini. Produk mereka mendapatkan pengakuan berkat inovasi dan kualitasnya. Dari sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia, BINUS UNIVERSITY adalah sebagian kecil universitas yang mendapat kebanggaan untuk berkolaborasi dengan Apple. Kerja sama ini terjadi lewat keberadaan Apple Developer Academy BINUS yang merupakan Apple Developer Academy pertama di Asia. 

    Kehadiran Apple Developer Academy BINUS UNIVERSITY menjadi modal berharga bagi para mahasiswa yang ingin berkarier sebagai seorang developer aplikasi. Di sini, kamu akan memperoleh bimbingan dari para pakar selama 10 bulan untuk belajar tentang cara membuat sebuah software, baik yang ditujukan untuk perangkat desktop ataupun mobile. Pengalaman berpartisipasi dalam program ini bakal menjadi modal berharga untuk kesuksesan karier di masa depan. 

    • #3. Facebook Indonesia

    Hubungan erat antara Facebook Indonesia dan BINUS UNIVERSITY juga tak bisa dilewatkan begitu saja. Terlebih lagi, Country Director Facebook di Indonesia tidak lain adalah salah satu alumni terbaik BINUS. Sosok tersebut adalah Peter Lydian yang dulunya dikenal sebagai salah seorang mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika BINUS UNIVERSITY (kini telah berganti nama menjadi Sistem Informasi). 

    Salah satu kerja sama terbaru yang dilakukan oleh Facebook Indonesia dan BINUS UNIVERSITY adalah adalah peluncuran platform edukasi dan pemberdayaan UKM di Indonesia. Kolaborasi keduanya melahirkan sebuah platform pembelajaran online yang dikenal dengan nama GreatNusa. Di sini, kamu dapat menjumpai beragam konten positif yang sangat berguna untuk pengembangan usaha, khususnya usaha kecil dan menengah. 

    • #4. Blibli.com

      1. Jalinan kerja sama yang erat juga dilakukan BINUS dengan salah satu marketplace terbesar tanah air, Blibli.com. Kolaborasi antara BINUS dengan Blibli.com membuat para entrepreneur BINUSIAN mampu memasarkan produknya dengan lebih mudah. Selain itu, Blibli.com juga membuka peluang yang seluas-luasnya bagi mahasiswa BINUS yang ingin mencari tempat magang. 
    • #5. Tokopedia

    Terakhir, ada nama Tokopedia yang mempunyai hubungan dekat dengan BINUS UNIVERSITY. Tokopedia yang merupakan unicorn buatan Binusian secara rutin menyediakan beasiswa bagi mahasiswa BINUS. Selain itu, ada pula kerjasama terkait BINUS CENTER yang merupakan salah satu cabang bisnis BINUS dalam penyediaan pelatihan nonformal serta sertifikasi. 

    Itulah sebagian kecil perusahaan terkemuka nasional & internasional yang telah dan bahkan masih bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY. Lewat keberadaan kerja sama dengan beragam perusahaan terkemuka itu, para mahasiswa bisa mendapatkan banyak manfaat. Selain kualitas pengembangan skill yang lebih baik, kamu pun berpotensi memperoleh pekerjaan lebih mudah.