BINUS UNIVERSITY

    Ini Dia Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Bertaraf Internasional

    Manajemen bisnis adalah bidang kerja potensial yang akan selalu ada di semua bidang. Pertanyaannya, apakah alumni universitas di Indonesia memiliki daya saing internasional? BINUS UNIVERSITY menjamin kualitas lulusan bidang manajemen bisnis yang mampu bersaing di kancah universal.

    Keunggulan dan Potensi Bidang Manajemen Bisnis

    Alumni

    Alumni manajemen bisnis, terutama dari BINUS UNIVERSITY, terkenal dengan keahliannya yang fleksibel. Lulusan studi ini bisa bekerja di berbagai bidang, misalnya manufaktur, industri kesehatan dan pangan, organisasi nonprofit, industri perhotelan dan transportasi, dan sebagainya. Hal ini karena manajemen bisnis merupakan ilmu yang dibutuhkan di mana saja.

    Mahasiswa yang belajar manajemen bisnis akan mendapat ilmu untuk mengelola beragam usaha secara efisien dan efektif. Bidang ini menawarkan banyak keuntungan dan potensi, contohnya adalah:

    • Keahlian yang Mudah Ditransfer

    Alumni dengan keahlian manajemen bisnis bisa dibilang bersifat transferrable, yaitu bisa beradaptasi di berbagai bidang usaha atau industri. Hal ini memberi banyak peluang bagi lulusan untuk menjajal berbagai perusahaan, bisnis, atau instansi.

    • Bidang yang Terus Dibutuhkan

    Manajemen bisnis akan terus dibutuhkan selama industri, perusahaan, dan organisasi masih ada. Hal ini karena ilmu manajemen mencakup pengelolaan berbagai kegiatan di dalam badan-badan tersebut. Meskipun industri dan teknologi terus berkembang, manajemen bisnis akan mengikuti tren bisnis serta ekonomi.

    • Bisa Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi

    Ilmu manajemen bisnis terus berkembang seiring perkembangan teknologi. Alumni Manajemen Bisnis Internasional BINUS UNIVERSITY tidak hanya mendapat ilmu manajemen, tetapi juga pengetahuan tentang tren industri di era digital. Hal ini memudahkan proses adaptasi saat mengikuti perkembangan teknologi serta tren.

    • Permintaan Tetap atau Meningkat

    Permintaan dari industri terhadap pakar manajemen bisnis masih cukup besar, terutama untuk pemilik kompetensi internasional. Hal ini terkait dengan perkembangan beragam jenis bidang serta lahan pekerjaan baru seiring berkembangnya teknologi. Beragam bidang baru ini akan membutuhkan sistem manajemen yang juga unik tetapi bisa diandalkan.

    Potensi Karir Pendidikan International Business Management

    Alumni

    Belajar manajemen bisnis di kampus berkompetensi internasional memberi banyak manfaat untuk mahasiswa. Salah satunya adalah banyaknya potensi karir yang bisa diraih. Alumni BINUS UNIVERSITY berkesempatan menjajal karir internasional seperti analis bisnis dan kredit, manajer perusahaan ekspor, pialang saham dan valas, hingga manajer di perusahaan multinasional.

    Latar belakang bidang manajemen bisnis internasional juga memberi lulusan BINUS UNIVERSITY kesempatan untuk menjadi konsultan. Potensi karir semacam ini misalnya konsultan keuangan, perdagangan, hingga kebijakan internasional (berkaitan dengan aktivitas bisnis).

    Mengapa Memilih BINUS UNIVERSITY?

    Alumni

    Mengapa belajar manajemen bisnis internasional di BINUS UNIVERSITY?

    Sebagai kampus dengan visi menjadi lembaga pendidikan bertaraf internasional, BINUS UNIVERSITY memastikan bahwa sistem pendidikan, kurikulum, serta kegiatan pendukung menciptakan lulusan berkompetensi internasional. Selain teori, mahasiswa juga belajar lewat praktik, studi kasus, serta beragam proyek. Fasilitas bermutu seperti perpustakaan digital tersedia untuk menunjang kegiatan belajar.

    Kampus juga menyediakan program pengayaan (Enrichment) yang bisa diambil setiap mahasiswa di semester keenam atau ketujuh. Program ini memberi wawasan, pengalaman, dan keahlian ekstra yang bisa menjadi bekal ketika memasuki dunia kerja. Contohnya adalah program pertukaran pelajar, belajar di luar negeri, aktivitas pengembangan masyarakat, beasiswa, dan magang. Hal ini membantu calon lulusan memahami dunia kerja sesungguhnya.

    Akhirnya, mahasiswa bisa memanfaatkan Business Management Laboratory, yaitu ruang khusus untuk melakukan praktik terkait beragam ilmu dalam manajemen, misalnya analisis kuantitatif bisnis dan pemasaran, statistik ekonomi, dan penelitian marketing. Ada juga beberapa unit komputer dengan program terkait, misalnya QM for Windows dan SPSS.

    Alumni Manajemen Bisnis dan Internasional cukup banyak, tetapi tidak semua memiliki kompetensi global. BINUS UNIVERSITY adalah kampus yang berdedikasi dalam menciptakan lulusan berkualitas, siap bersaing di kancah internasional. Profesi yang semakin dibutuhkan ini pun mendapat tantangan baru seiring semakin beragamnya jumlah pekerjaan serta perkembangan teknologi.