BINUS UNIVERSITY

    Diakui Dunia, BINUS UNIVERSITY Dukung Alumni Siap Terjun dalam Industri Terkini

    Kuliah di perguruan tinggi berkualitas memberi pengaruh besar dalam upaya menata masa depan. Kalau berkuliah di perguruan tinggi yang bagus, kamu bisa merasakan banyak manfaat, mulai dari ekosistem belajar yang positif, dukungan teknologi, hingga peluang meraih kerja yang lebih baik. Salah satu perguruan tinggi berkualitas yang mampu menawarkan semua manfaat tersebut adalah BINUS UNIVERSITY. 

    Fakta menarik yang perlu kamu ketahui, para alumni BINUS UNIVERSITY memiliki peluang memperoleh pekerjaan yang sangat tinggi. Terlebih lagi, sudah banyak lulusan BINUS yang bekerja untuk perusahaan besar dunia dan bahkan menjadi pimpinan di sana. Tak cukup sampai di situ saja, BINUS UNIVERSITY juga merupakan Top 6 Indonesian University versi Quacquarelli Symonds (QS) untuk kategori Graduate Employability.

    Dalam penilaian tersebut, QS menggunakan lima indikator, yakni: 

    1. Employer reputation (30%). Parameter ini memperlihatkan penilaian kualitas lulusan perguruan tinggi ditinjau dari perusahaan. 
    2. Alumni outcomes (25%). Penilaian alumni outcome dilakukan dengan mengukur kualitas lulusan perguruan tinggi berkaitan dengan kreativitas, kewirausahaan, inovasi, serta kontribusi kepada masyarakat. 
    3. Partnership with employers per faculty (25%). QS memakai dua metode penilaian untuk parameter partnership with employers per faculty. Metode pertama adalah memakai Elsevier’s Scopus. Selain itu, ada pula penilaian dengan mempertimbangkan kesempatan/penempatan kerja yang sudah divalidasi tim riset QS. 
    4. Graduate employment rate (10%). Perhitungan parameter ini dilakukan dengan menghitung proporsi alumni yang berhasil mendapatkan pekerjaan (penuh atau paruh waktu) dalam durasi 12 bulan setelah kelulusan. 
    5. Employer-student connections (10%). Parameter ini dihitung dengan menilai jumlah perusahaan yang aktif mengikuti kegiatan kampus dalam upaya memberi peluang positif kepada para mahasiswa. 

    Fakta yang cukup mengejutkan, dari lima parameter penilaian tersebut, BINUS memperoleh 4 star dari QS. Selain itu, BINUS juga menempati posisi kedua dalam Top 6 Indonesian University, mengalahkan beberapa kampus ternama di tanah air, seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Indonesia (UI). 

    BINUS UNIVERSITY

    • Deretan Alumni BINUS UNIVERSITY yang Sukses di Dunia Kerja

    Dengan label sebagai kampus berkelas di Indonesia, tidak heran kalau kamu bakal menemukan alumni BINUS UNIVERSITY hampir di segala bidang pekerjaan. Para lulusan tersebut tidak hanya mampu meraih posisi penting di perusahaan besar, tetapi banyak pula yang meraih kesuksesan sebagai founder startup

    Dari sekian banyak tokoh, berikut ini lima alumni BINUS UNIVERSITY yang terbukti mampu meraih kesuksesan besar di dunia kerja: 

    • Peter Lydian

    Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Facebook tidak hanya menjadi media sosial terbesar dunia, tetapi juga membawahi WhatsApp dan Instagram yang punya popularitas tak kalah besar. Nah, tahukah kamu kalau bos Facebook Indonesia merupakan seorang lulusan jurusan Manajemen Informatika (kini berganti nama jadi Sistem Informasi) BINUS UNIVERSITY tahun 1992. 

    • William Tanuwijaya

    Tokoh alumni sukses dari BINUS UNIVERSITY selanjutnya adalah William Tanuwijaya. Nama yang satu ini dikenal sebagai pendiri Tokopedia. Selama kuliah di BINUS, pria kelahiran Pematang Siantar, 11 November 1981 ini dikenal sebagai sosok pekerja keras. Buktinya, semasa kuliah, William menyempatkan waktu untuk kerja sebagai penjaga warnet dengan bayaran Rp10 ribu per hari. 

    • Andrew Darwis

    Nama Andrew Darwis tentunya sangat familier, terutama di kalangan para kaskuser. Sebelum mendirikan Kaskus, Andrew pernah tercatat sebagai salah satu mahasiswa BINUS UNIVERSITY tahun 1998. Namun, Andrew kemudian memilih untuk pindah ke jurusan Multimedia & Web Design Art Institute of Seattle, Amerika Serikat. Setelah berhasil lulus, dia pun meneruskan pendidikannya sampai S2 ke Seattle University. 

    • Jessica Handojo

    Pencapaian yang tak kalah besar juga didapatkan oleh Jessica Handojo. Namanya sempat menjadi trending topic di kalangan netizen Indonesia pada 2017. Saat itu, Jessica menjadi salah satu mahasiswa magang di kantor pusat Google. Siapa sangka kalau pengalaman magang tersebut menjadi jalan awal bagi dirinya untuk berkarier sebagai karyawan Google Tokyo. 

    • Herbert Ang

    Tokoh besar lulusan BINUS UNIVERSITY selanjutnya dapat kamu temukan pada diri Herbert Ang. Herbert, alumni Computer Science BINUS tahun 1992, merupakan Presiden Direktur Acer Indonesia. Dalam kepemimpinannya, Acer mampu meraih berbagai pencapaian besar, di antaranya adalah Top Brand Award, Indonesian Best Brand Award, hingga Indonesian Customer Satisfaction Award. 

    Dengan begitu banyaknya pencapaian para alumni BINUS, tidak ada lagi keraguan kalau menyebut perguruan tinggi ini sebagai salah satu universitas terbaik Indonesia, kan? BINUS UNIVERSITY membuktikan kalau siapa pun mampu meraih kesuksesan di dunia kerja, termasuk kamu!