BINUS UNIVERSITY

    Kesempatan Belajar di Perusahaan Kelas Dunia

    Selama ini lulusan BINUS University dikenal siap kerja. Hal ini tidak lepas dari usaha BINUS untuk menyediakan program-program yang tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas mahasiswanya. Demi memiliki program berkualitas dan mampu mencetak lulusan mumpuni, BINUS tidak ragu bekerja sama dengan berbagai perusahaan ternama baik lokal maupun asing.

    Inilah mengapa pada Mei 2018, BINUS secara resmi merilis Apple Developer Academy. Program ini merupakan hasil kolaborasi BINUS dengan Apple sebagai upaya mereka dalam memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa. Dengan begitu, mereka mampu memberikan kontribusi positif pada diri sendiri ataupun masyarakat saat lulus nanti.

    Mengenal Apple Developer Academy

    Program

    Apple Developer Academy merupakan bagian dari 2+1+1 industry track BINUS. Fokus kegiatan adalah mengajarkan coding menggunakan swift, yaitu bahasa pemrograman khusus yang digunakan Apple sebagai dasar aplikasi perangkat berbasis iOS. Selain itu, kamu juga akan belajar berbagai ilmu programming, sintaksis, dan UI/UX, oleh para pengajar yang telah mendapatkan pembekalan langsung dari Apple.

    Tujuan utama Apple Developer Academy adalah untuk menstimulasi dan menginsiprasi mahasiswa BINUS melalui pendekatan perkuliahan interaktif multidisiplin. Apple Developer Academy juga menerapkan proses pembelajaran Challenge-Based Learning atau CBL.

    Melalui CBL, peserta akan ditantang untuk membuat aplikasi yang mampu menjadi solusi pada permasalahan nyata masyarakat. Selama proses pembelajaran, kamu tidak akan bekerja sendiri. Apple Developer Academy akan membagi peserta ke beberapa kelompok untuk melihat apakah mereka bisa bekerja sama dengan baik.

    Jadi, apabila tidak memiliki latar belakang pemrograman, kamu tidak perlu khawatir. Sistem pembelajaran interaktif dan berkelompok ini akan membuat kita mempelajari banyak hal baru. Dengan begitu, kamu akan memiliki soft skill khusus saat program Apple Developer Academy.

    Keuntungan Mengikuti Apple Developer Academy

    Program

    Selain ilmu, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari program unggulan BINUS ini, di antaranya:

    1. Konsep Apple Developer Academy adalah scholarshipinternship. Inilah mengapa ketika mengikuti kegiatan ini, mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran. Sebaliknya, mereka akan mendapatkan uang saku.
    2. Mahasiswa BINUS yang sedang menjalani 2+1+1 internship pada semester 5 dan 6 dapat bergabung dengan Apple Developer Academy untuk mendapatkan kredit. Melalui jalur ini, internship hanya akan ditempuh selama 9 bulan saja. Dengan kata lain, kamu sudah mendapatkan 2 periode Enrichment.
    3. Semua peserta akan mendapatkan fasilitas berupa iPhone dan Macbook untuk membantu mereka mengembangkan aplikasi. Jika dibutuhkan, Apple juga akan memberikan perangkat berbasis iOS lainnya seperti Apple Watch.
    4. Apabila peserta berhasil menciptakan aplikasi baru, Apple tidak akan meminta royalti ataupun kredit. Peserta bahkan mendapatkan hak cipta atas aplikasi yang dibuat dan berhak mencantumkan aplikasi tersebut pada portofolio mereka masing-masing.
    5. Pada akhir program, Apple akan mengadakan Talent Spark. Acara ini adalah ajang pertemuan antara peserta Apple Developer Academy dan berbagai perusahaan yang sedang bekerja dengan Apple. Ketika mengikuti Talent Spark, jangan ragu untuk menunjukkan potensi dan kemampuanmu karena biasanya ada proses rekrutmen selama Talent Spark berlangsung.
    6. Setiap peserta Apple Developer Academy berkesempatan mengikuti acara tahunan WWDC (Worldwide Developer Conference) di San Jose, California. Selain bisa berkunjung ke kantor pusat Apple, kamu juga akan mendapatkan pelatihan lebih lanjut dan tentu saja pengalaman yang seru.
    7. Pengalaman dan ilmu adalah manfaat utama yang akan kamu dapatkan apabila mengikuti program Apple Developer Academy. Dua hal ini belum tentu bisa didapatkan dari tempat lain, apalagi Apple bukan perusahaan sembarangan. Memiliki kesempatan belajar langsung dari ahlinya adalah pengalaman yang tidak hanya menarik tetapi juga bisa menjadi nilai positif ketika kita terjun di dunia kerja nanti.

    Jadi, apakah kamu tertarik mengikuti Apple Developer Academy dan memiliki kesempatan belajar di perusahaan kelas dunia? Semoga bermanfaat.