Global business marketing lebih dikenal dengan jurusan pemasaran internasional. Sebagai salah satu jurusan kuliah favorit di BINUS University, Global Business Marketing mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di bidang pemasaran dalam ruang lingkup yang lebih luas yakni internasional.

Setelah menyelesaikan pendidikan di BINUS University dengan jurusan kuliah Global Business Marketing, mahasiswa akan siap berkarier di bidang periklanan, pengembangan produk, distribusi, manajemen pemasaran dan berbagai bidang terkait lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memilih Global Business Marketing sebagai jurusan kuliah antara lain:

  • Mempersiapkan Dirimu Terjun ke Kancah Global

Jurusan Kuliah

Memiliki karier gemilang di negeri sendiri tentu merupakan hal yang bagus. Tapi ketika kamu bisa mengambil peluang untuk bekerja di luar negeri, ini adalah kesempatan yang bagus. Lewat jurusan kuliah Global Business Marketing, kamu akan dibekali tentang tren terkini dunia marketing internasional. Kamu tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan yang sifatnya hard skill, tapi juga kemampuan soft skill untuk siap bersaing di kancah internasional.

  • Memberikan 3 Value Utama untuk Hadapi Dunia Kerja

Jurusan Kuliah

Jurusan kuliah Global Business Marketing ini memiliki 3 value utama yang akan kamu dapatkan yakni:

  • Dinamisme. Mempelajari bagaimana cara merespon tren pasar yang dinamis dengan cepat
  • Kreativitas. Mempelajari bagaimana cara merancang dan melaksanakan strategi serta program pemasaran kreatif
  • Digitalisasi. Di tengah digitalisasi yang semakin marak di berbagai bidang, jurusan ini akan memberimu bekal tentang bagaimana menerapkan konsep digital dalam pemasaran sehingga goal yang diinginkan bisa tercapai.
  • Memberikan Kesempatan Mengikuti Program Internship

Jurusan Kuliah

Selain 3 value yang sudah disebutkan, mengambil jurusan kuliah Global Business Marketing di BINUS University akan memberimu kesempatan untuk belajar di luar kelas. Melalui kegiatan belajar yang ada, kamu akan didorong dan diberi dukungan untuk mengikuti program internship atau magang di luar negeri. Ini tentu akan sangat penting dalam mempersiapkan kariermu dalam dunia kerja setelah lulus nanti.

  • Memiliki Peluang Kerja yang Luas

Jurusan Kuliah

Di tengah banyaknya bisnis yang go digital, kebutuhan akan tenaga kerja yang memahami lapangan akan semakin tinggi. Ini akan menjadi peluang karier yang sangat menjanjikan. Adapun posisi-posisi yang bisa diisi oleh para lulusan Global Business Marketing antara lain adalah:

  • Global Marketing Manager. Marketing manager memiliki tugas melakukan perencanaan strategi pemasaran dengan cara melakukan riset, melihat tren pasar dan memerhatikan sumber daya perusahaan. Lewat jurusan ini, kamu tidak hanya mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan dalam negeri, tapi juga luar negeri
  • Digital Marketer. Digital marketing merupakan aktivitas promosi yang dilakukan oleh hampir semua perusahaan baik yang online ataupun offline. Belakangan, promosi digital ini semakin gencar dilakukan. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, perusahaan-perusahaan ini memerlukan seorang digital marketer. Tugasnya dari seorang digital marketer adalah bertanggung jawab pada semua hal yang berhubungan dengan pemasaran lewat digital termasuk SEM (Search Engine Marketing), Email Marketing dan Video Marketing.
  • Product Strategist. Product strategist atau dikenal juga dengan product manager merupakan seseorang yang bertugas menerjemahkan visi perusahaan ke dalam produk yang ingin dihasilkan. Product strategist juga memiliki peran dalam perencanaan, pelaksanaan hingga aktivitas promosi

Selain posisi di atas, masih banyak lagi peluang kerja yang bisa kamu dapatkan seperti global retail marketer, global brand manager dan global advertising and promotion manager.

  • Kesempatan Melanjutkan Pendidikan ke Luar Negeri

Jurusan Kuliah

Karena jurusan kuliah Global Business Marketing merupakan pendidikan yang berfokus pada bisnis dan pemasaran yang sifatnya global, peluang untuk mendapatkan gelar master dalam jurusan yang linier di luar negeri juga semakin tinggi. Banyak program yang ditawarkan kampus-kampus populer di dunia yang dapat kamu pilih setelah lulus dari BINUS University.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengambil jurusan kuliah Global Business Marketing di BINUS UNIVERSITY. Tentukan minatmu dan dapatkan peluang karier terbaik bersama BINUS University.