BINUS UNIVERSITY

    Siapa Bilang Jurusan Psikologi Hanya Bisa di PTN, Perguruan Tinggi Ini Juga Tak Kalah Saing!

    Jurusan Psikologi biasanya selalu ramai peminat. Kira-kira kenapa, ya? Salah satu alasannya karena lulusan Psikologi dianggap memiliki prospek karier yang cukup luas. Bukan hanya dapat menjadi psikolog, tetapi juga bekerja di bagian pengembangan karyawan perusahaan, guru bimbingan konseling, atau menggeluti market research.

    Karena itu, tak heran jika jurusan satu ini selalu menjadi favorit para calon mahasiswa. Di Indonesia, hampir semua perguruan tinggi terkemuka memiliki Jurusan Psikologi. Sebut saja Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, dan sebagainya.

    Jurusan Psikologi di Binus University

    Perguruan Tinggi

    Namun, Jurusan Psikologi bukan hanya ada di universitas negeri saja. Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, yaitu Binus University, juga membuka kesempatan berkuliah bagi calon mahasiswa yang ingin mendalami disiplin ilmu psikologi.

    Perguruan tinggi yang didirikan pada 1996 ini menyadari bahwa psikologi adalah disiplin ilmu yang sangat aplikatif dan bermanfaat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan. Karena itu, sangat penting untuk membekali generasi muda terpilih dengan ilmu dari para ahlinya.

    Program Psikologi di Binus University lebih fokus pada Psikologi Intervensi dan Kerekayasaan. Para mahasiswa pun akan dibekali dengan prinsip psikologi dan penerapannya. Dengan demikian, lulusannya dapat berkontribusi secara nyata terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

    Keunggulan Program Studi

    Perguruan Tinggi

    Dibandingkan dengan beberapa perguruan tinggi lain, Jurusan Psikologi Binus University jelas tak kalah saing. Ada berbagai keunggulan yang dapat kamu nikmati saat menjadi mahasiswa di jurusan ini.

    Pertama, kamu dapat memilih salah satu dari tiga peminatan yang tersedia, yaitu Psikologi Komunitas, PIO, dan Psikologi Pendidikan. Dengan memilih salah satu dari peminatan tersebut, kamu akan memiliki kompetensi khusus yang memudahkan saat mencari kerja.

    Bukan hanya itu, saat masih menjadi mahasiswa di perguruan tinggi, kamu juga diwajibkan untuk mengikuti Program Enrichment selama 1 semester atau hingga 1 tahun di luar kampus. Selain seru, program ini juga sangat bermanfaat karena membuat kamu memperoleh pengalaman tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

    Melalui mata kuliah penelitian, kamu pun akan belajar berpikir secara sistematis dan kritis. Dari hasil sebuah penelitian dapat ditemukan alternatif penyelesaian masalah, terutama pada fenomena sosial yang terjadi di sekitar kamu.

    Program Psikologi Binus University pun diperkaya Global Learning System serta berbagai program international exposure. Dengan kondisi ini, kamu bisa merasakan suasana kuliah berkelas dunia. Jadi, mahasiswa tidak lagi tergantung pada buku teks, tetapi juga koneksi dan dialog dengan global partner.

    Tambahan lagi, metode belajar di kampus sudah sangat modern. Dalam proses pembelajaran sehari-hari, memanfaatkan multimedia dan multikanal menjadi hal yang lazim. Aktivitas berkuliah pun menjadi lebih dinamis dan praktis.

    Dengan berbagai keunggulan tersebut, wajar jika kamu menjadi lebih yakin untuk berkuliah di Jurusan Psikologi Binus University.

    Asyiknya Belajar Psikologi!

    Perguruan Tinggi

    Untuk menambah motivasi, kamu juga perlu menyadari alasan-alasan lain yang membuat jurusan ini makin populer. Salah satunya, kamu akan banyak belajar tentang seluk-beluk kehidupan manusia. Nah, dengan ilmu yang kamu miliki tersebut, ada kesempatan yang lebih luas untuk membantu orang lain.

    Sebagai konselor pernikahan misalnya, kamu dapat memberikan saran-saran yang objektif dan aplikatif kepada pasangan yang tengah berkonflik. Berkecimpung di dunia kerja, kamu juga bisa mengoptimalkan kinerja karyawan setelah melihat karakteristiknya secara psikologis. Untuk para ibu, kamu bisa menjadi konselor yang membuka wawasan tentang perkembangan buah hati.

    Inilah beberapa alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk belajar psikologi. Apakah kamu juga berminat? Jangan ragu untuk mendaftar. Siapa tahu, lulus dari perguruan tinggi ini, kamu bisa sukses menapaki jenjang karier sebagai psikolog profesional yang ternama.