BINUS UNIVERSITY

Binus Pererat Kerja Sama dengan Kampus-Kampus di Queensland

Paul Grigson (Duta Besar Australia untuk Indonesia)REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Binus University mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Jackie Trad (Deputy Premier of Queensland, Australia) bersama Paul Grigson (Duta Besar Australia untuk Indonesia). Salah satu tujuan dari kunjungan Deputy Premier of Queensland ke Binus University adalah untuk membahas kerja sama dengan universitas yang menitikberatkan kepada kualitas pendidikan serta penelitian di Australia.

Binus telah menjadi mitra dalam perkuliahan double degrees, pertukaran pelajar serta menjadi tuan rumah untuk mahasiswa Australia yang magang ataupun kursus. Tujuh universitas dari Queensland yang hadir dalam kunjungan ini membawa agenda masing-masing untuk didiskuksikan dengan Binus yakni Central Queensland University (Riset dan Pertukaran Pelajar), Study Gold Coast (Education Experience Program), Griffith University (Tourism & Hotel Management Program).

Hadir pula James Cook University (Kursus untuk Mahasiswa Pasca Sarjana), Queensland University of Technology (Program Desain), University of Queensland (Computer Science Program) dan University of Southern Queensland (Partnership & Summer Program). Selain itu,  Jackie Trad juga akan memberikan kuliah umum dihadapan 200 mahasiswa jurusan Entrepreneur dan Business Creation Program dengan tema riset dan penelitian.

Rektor Binus University Harjanto Prabowo berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik antara Binus dengan Australia khususnya dengan institusi pendidikan di Queensland. ”Nantinya kerjasama ini bisa dikembangkan tidak hanya di dalam lingkup Binus University saja, namun juga bagaimana Binus bisa ikut serta  bersama-sama dengan pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan baik,” kata Harjanto.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/16/05/19/o7ef1n368-binus-pererat-kerja-sama-dengan-kampuskampus-di-queensland