BINUS UNIVERSITY

ACIIDS 2019 HARI KEDUA SELENGGARAKAN BANQUET DINNER

Yogyakarta (9/04), Hari pertama 11th Asian Conference on Intelligent Information and Database Systems (ACIIDS 2019) ACIIDS 2019 yang diselenggarakan oleh BINUS Doctor of Computer Science telah usai, kegiatan pun dilanjutkan pada hari kedua di lokasi yang sama dengan hari sebelumnya.

Kegiatan dihari kedua pun tidak jauh berbeda dengan hari pertama. Mulai dari keynote speaker, poster session dan parallel session hingga makan malam bersama seluruh peserta. Menariknya adalah ketika sesi makan malam bersama. Makan malam ini disebut Banquet Dinner. Dalam kegiatan makan malam ini mempunyai keunikan tersendiri dimana para peserta tidak hanya dijamu makan malam saja, melainkan para peserta menggunakan pakaian batik yang sudah disediakan maupun mereka miliki sendiri. Tidak hanya itu kegiatan ini pun diiringi dengan pengisi acara dimana pengisi acara kegiatan tersebut adalah tarian tradisional dari berbagai daerah Jawa.

Kegiatan ini sangat menarik perhatian peserta karena mereka sangat merasa mendapatkan hal yang unik dan berbeda atau bahkan mereka belum pernah sama sekali merasakan suasana dan pertujukan seperti yang diselenggarakan. Banquet Dinner mempunyai tujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang begitu beragam kepada seluruh peserta yang hadir.

Dalam kesempatan ini BINUS Doctor of Computer Science melalui Prof. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. pun memberikan ucapan terima kasih terhadap seluruh peserta ACIIDS 2019 dan juga sekaligus memberikan token of appreciation kepada pihak Wroclaw University , Poland dari BINUS Doctor of Computer Science bersama juga dengan Dr. Ford Lumban Gaol begitu pun sebaliknya Wroclaw University, Poland pun mengucapkan rasa terima kasih kepada BINUS Doctor of Computer Science yang dengan baik menyelenggarakan kegiatan ini. Perlu diketahui ACIIDS 2019 yang diselenggarakan oleh BINUS Doctor of Computer Science merupakan ACIIDS dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan ACIIDS.