BINUS UNIVERSITY

Melalui Apple Developer Academy, BINUS University Lahirkan Developer – Developer Hebat

Sejalan dengan visi dan misinya, BINUS University berkolaborasi dengan Apple mendirikan Apple Developer Academy @BINUS yang resmi di lauching pada Mei 2018 di BSD, Tangerang. Tujuan didirikannya Apple Developer Academy @BINUS adalah untuk menantang dan menginspirasi mahasiswa melalui pendekatan multi-disiplin dalam proses belajar mengajar. Apple Developer Academy merupakan wadah yang disediakan oleh BINUS untuk memberikan mahasiswa kemampuan membuat ide mereka menjadi aplikasi yang bisa membantu masyarakat.

Apple Developer Academy @BINUS akan fokus dalam mengajarkan coding menggunakan Swift, sebuah bahasa pemrograman dari Apple sebagai fondasi aplikasi untuk perangkat berbasis iOS. Selain itu, beragam ilmu seperti object-oriented programming (OOP), sintaksis dari Swift, dan UI/UX, juga akan diajarkan di akademi tersebut oleh para pengajar yang sudah diberikan pembekalan langsung oleh Apple.

Untuk dapat bergabung dengan Apple Developer Academy @BINUS, salah satu caranya ialah binusian dapat mengikuti program 3+1 industry track. Binusian akan dipilih berdasarkan kualifikasi yang ditetapkan oleh Apple langsung melalui sejumlah rangkaian tes. Selama bergabung di Apple Developer Academy @BINUS, mahasiswa akan fokus pada penelitian dan pengembangan untuk membuat aplikasi dan teknologi yang mampu memecahkan suatu masalah.

Setahun setelah peluncurannya, kini Apple Developer Academy @BINUS siap meluluskan 165 developer developer hebat di Indonesia. Dengan bekal yang telah diberikan, para lulusan akan siap menjawab tantangan industry 4.0.