BINUS UNIVERSITY

Akreditas A dari BAN-PT

binus-A

Di penghujung tahun 2016 ini, BINUS UNIVERSITY secara resmi tercatat sebagai salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Pencapaian gemilang ini melengkapi raihan akreditasi A yang sebelumnya sudah didapatkan oleh program studi yang ada di lingkungan kampus BINUS, pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Muhammad Nasir kepada wartawan di kantor Kemristedikti, Rabu (28/12) kemarin. Kemristekdikti menyatakan bahwa terdapat sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A oleh BAN-PT pada 2016, dimana salah satunya adalah BINUS UNIVERSITY.

Untuk meraih akreditasi A, sebuah kampus harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu, antara lain kualitas dosen yang baik, infrastruktur yang baik dan sesuai dengan kebutuhan proses belajar mengajar, dan juga perkembangan riset yang harus semakin baik.

Dengan pencapaian ini, BINUS UNIVERSITY berharap akan semakin mampu menjaga asa untuk mewujudkan visi di tahun 2020 sebagai universitas kelas dunia.