People Innovation Excellence

Dari Rektor Untuk BINUSIAN Edisi Kemerdekaan Indonesia

BINUSIAN yang saya banggakan, senang sekali rasanya dapat melewati bulan – bulan di tahun 2016 ini dengan penuh rasa syukur. Segala kesulitan dan tantangan untuk berkarya pun dapat terasa lebih bermakna dan berkenan di dalam hati apabila dijalani dengan bersyukur. Sebagai BINUSIAN, kita semua sangat bersyukur dapat mengawali bulan Juli yang lalu dengan merayakan ulang tahun ke – 35 Yayasan BINA NUSANTARA. Genap 35 tahun sudah kami mengabdikan diri kepada bangsa melalui dunia pendidikan. Semoga usia yang semakin bertambah dapat memberikan kami semakin banyak kesempatan untuk terus memajukan dunia pendidikan di Nusantara.

Kesempatan di dalam memajukan dunia pendidikan pada pertengahan tahun ini kita bersama wujudkan dengan menyambut mahasiswa – mahasiswi yang baru saja bergabung melalui kegiatan “Freshmen Enrichment Program”. FEP tahun ini diangkat dengan tema Global Citizen for Greater Nusantara dimana para BINUSIAN yang bergabung akan diarahkan untuk dapat berperan sebagai warga global yang berpendidikan, dapat berkarya dan memberikan kontribusi untuk Nusantara yang lebih baik.

Di tengah kegiatan akademik BINUS UNIVERSITY, tidak lupa bersama – sama kita memanfaatkan sedikit waktu untuk berkumpul mempererat tali silaturahmi dalam acara halal bihalal. Hal ini pun dilaksanakan juga sebagai bentuk rasa syukur atas kerjasama yang berkesinambungan antar unit kerja yang ada di dalam BINA NUSANTARA. Di sisi yang berbeda, acara halal bihalal kami adakan bersama media massa dan sekaligus mengundang beberapa BINUSIAN yang memiliki prestasi pada bidang yang mereka tekuni.

Muhammad Ismail, Mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING yang berprestasi sebagai juara pertama kompetisi Augmented Reality tingkat Nasional dan Ivan, BINUSIAN yang menjadi pemilik “Whatsup café” di Jakarta. Mereka berdua adalah contoh BINUSIAN yang tidak menyerah untuk meraih prestasi. Contoh lainnya terdapat pada upacara wisuda 54 pada 26 Juli lalu, dimana sekitar 3.000 BINUSIAN diwisuda dan kami persembahkan untuk Nusantara. Sebagian dari BINUSIAN tersebut telah berkarya di perusahaan multinasional atau menjadi pengusaha ketika mereka diwisuda. Semoga contoh prestasi ini dapat menjadi semangat kita bersama sebagai warga Indonesia dalam membangun Nusantara melalui pendidikan.

Semangat untuk membangun Nusantara tentunya dapat lebih dirasakan pada bulan Agustus 2016 yang akan kita lalui bersama. Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 71 dapat menjadi pemicu berkobarnya semangat untuk berkontribusi bagi bangsa. Untuk itu, mewakili seluruh BINUSIAN saya ucapkan selamat Hari Kemerdekaan Nasional, marilah bersama – sama menjadi Merdeka dalam karya, inovasi dan prestasi.

Selamat menjalani bulan Agustus 2016 dengan semangat Kemerdekaan. Salam BINUSIAN!

Terima kasih.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Rektor BINUS UNIVERSITY

@harprabowo

#DariRektorUntukBINUSIAN

#GreaterNusantara

Greeting Rector Agustus 2016-01

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close