People Innovation Excellence

Peduli Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, BINUS Adakan Kegiatan “Senyum, Sehat, Santun”

Jakarta, 21 April 2016 – Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, BINUS UNIVERSITY melalui Teach For Indonesia (TFI) bersama HIMPAUDI DKI Jakarta mengadakan acara puncak “SENYUM, SEHAT, SANTUN”  di Taman Ismail Marzuki pada hari ini 21 April 2016. Pada acara puncak tersebut, Teach For Indonesia menyerahkan 35,000 susu berukuran 190 ml kepada 145  PAUD se-DKI Jakarta yang berpartisipasi dalam acara ini.

Penyerahan susu dilakukan secara langsung oleh Bunda PAUD DKI Jakarta – Veronica Tan Basuki T. Purnama dan disaksikan langsung oleh Happy Djarot selaku Wakil Ketua I TP PKK Prov DKI Jakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI, Dinas Sosial dan Himpunan PAUD DKI Jakarta. Dari pihak BINUS UNIVERSITY pun turut hadir Stephen Wahyudi Santoso selaku Board of Management BINA NUSANTARA beserta jajaran pimpinan BINUS UNIVERSITY.

Stephen menyampaikan bahwa kegiatan SENYUM, SEHAT, SANTUN yang dilakukan oleh TFI sejak awal Maret 2016 ini merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan ulang tahun BINA NUSANTARA yang ke-35. Perayaan ulang tahun ke-35 ini mengangkat tema “Greater Nusantara”. Oleh sebab itu BINUS mengisi sepanjang tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan kontribusi positif untuk Indonesia khususnya di bidang pendidikan.

“Kami terinspirasi dari semangat Ibu Kartini yang berjuang untuk kaumnya agar memperoleh kesempatan yang sama. Melalui kegiatan ini BINUS ingin mengajak kita semua yang memiliki kesempatan yang baik khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan turut membantu mereka yang ingin maju”, ungkap Stephen.

Kegiatan SENYUM SEHAT SANTUN ini terdiri dari berbagai lomba yang bertujuan untuk mengenalkan dan mensosialisasikan hal-hal positif yang dilakukan di Pendidikan Anak Usia Dini, seperti lomba foto keceriaan siswa dan siswi PAUD dalam proses pembelajaran di sekolah, lomba membuat video senam siswa dan guru PAUD serta lomba video sikap santun di sekolah. Semua lomba ini mengajarkan tentang pendidikan karakter yang merupakan hal penting untuk ditanamkan sejak usia dini.

Maria Intan Setiadi selaku Community Development Manager BINUS UNIVERSITY dan juga merupakan ketua panitia dari kegiatan SENYUM SEHAT SANTUN menuturkan bahwa selama tiga tahun terakhir ini TFI bersama PAUD telah berjalan bersama dalam program pembelajaran dan terus menjaga kerjasama yang baik dalam hal pembelajaran baik untuk mahasiswa, siswa dan guru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat semakin mengenal PAUD dan program di dalamnya, sehingga PAUD di Indonesia semakin berkembang dan bermanfaat. Kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat guru dan siswa dalam berkompetisi yang kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi”, ungkap Maria Intan.

Kerjasama antara TFI dan PAUD tidak berhenti sampai disini. Seusai penyerahan susu dalam acara puncak SENYUM SEHAT SANTUN ini, TFI terus bekerjasama dengan HIMPAUDI dan PKK dalam banyak hal, seperti dalam peningkatan kualitas pembelajaran yang lebih baik untuk Pendidikan Anak Usia Dini.

_MG_5188 _MG_5216 _MG_5237 _MG_5189 _MG_5259


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close