People Innovation Excellence

Kembangkanlah Prestasimu

Salah satu hari terpenting dalam hidup adalah hari dimana kebahagiaan itu berasal dari keberhasilan jerih payah yang diraih oleh diri sendiri. Dapat lulus tepat waktu dalam dunia akademik adalah prestasi yang tidak mudah untuk diraih bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berhasil melewati proses pembelajaran ini. Hari ini, Selasa 1 Desember 2015 adalah ke – 53 kalinya BINUS UNIVERSITY meluluskan para calon – calon pemimpin dunia global.

Bangga tidak hanya berada di hati mereka yang berhasil lulus, tetapi bangga juga terdapat dihati saya setelah bersalaman dengan 3.148 wisudawan – wisudawati dengan beraneka ragam prestasi gemilang. Prestasi ini adalah hasil kerjasama seluruh anggota BINUSIAN, termasuk para wisudawan dan wisudawati yang lulus kali ini. Tentunya ini bukanlah akhir, tetapi awal dari prestasi bersama yang akan terus berkembang.

Mengingat semangat wisuda ke – 52 sebelumnya, kali ini semangat belajar saya rasakan kembali ketika bersalaman dengan wisudawan S1 yang sudah berusia 55 tahun. Ini membuktikan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Keberhasilan akan berpihak bagi mereka yang bersungguh – sungguh ingin berhasil dan ini tercermin di salah seorang wisudawan yang berhasil lulus dengan usia 17 tahun. Semoga kedua contoh ini dapat menjadi semangat bagi seluruh BINUSIAN untuk terus belajar.

Dari sisi akademis pun, saya bangga karena BINUS UNIVERSITY sudah dapat sedikit berkontribusi dalam menegakkan keamanan dan keadilan. Untuk pertama kalinya saya bersalaman dengan 15 orang sarjana hukum yang saya yakini akan ikut berkembang di dunia global. Begitupun pada bidang kreatifitas, saya bersalaman dengan 54 orang lulusan pertama dari program creative advertising. Seluruh peningkatan ini adalah persembahan BINUS UNIVERSITY untuk bangsa dan Negara Indonesia di masa depan.

Di penghujung tahun 2015 ini, tidak lupa saya ingatkan bahwa Indonesia telah berada di dalam satu era baru dalam perekonomian global yang sering disebut MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Oleh karena itu, kami sebagai civitas akademika akan terus memaksimalkan inovasi, kreatifitas dan produktifitas untuk tetap memenuhi standar dua dari tiga lulusan sudah bekerja di perusahaan global atau ber-wirasusaha. Saya harapkan, dengan standar yang telah kami buat ini, di tahun – tahun berikutnya saya dapat tetap melihat karya para BINUSIAN mewarnai dunia global dan nasional seperti yang telah diukir tahun ini.

Di sisi lain, untuk mengimbangi berbagai kemajuan dan prestasi akademik yang telah dan akan diukir, pengembangan karakter adalah aspek yang tidak akan pernah saya lupakan. Sebagai rektor Saya berpesan kepada seluruh lulusan BINUS UNIVERSITY untuk tidak menodai Bangsa ini dengan korupsi. Apabila dilakukan, BINUS UNIVERSITY tidak akan segan-segan mencabut ijazah alumni BINUS UNIVERSITY yang terbukti melakukan korupsi.

Akhir kata saya ucapkan selamat kepada wisudawan – wisudawati BINUS UNIVERSITY di Wisuda 53 ini. Teruslah menjadi kebanggaan dan selamat berkarya!. Ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close