People Innovation Excellence

Peluang Beasiswa Bagi Anak Berprestasi oleh BINA NUSANTARA melalui beasiswa KOMUD

Kamis (22/10) tadi BINA NUSANTARA telah resmi melakukan penandatanganan MoU & penyerahan plakat kerjasama dengan PT. Lautan Luas dan Kesekolah.com yang dirangkai dalam acara bernama  KOMUD MoU Ceremony di Gd. Graha Indramas, Jakarta. Dimana beasiswa KOMUD (Komputer Itu Mudah) ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang akan mendalami program studi komputer di BINUS UNIVERSITY yang senantiasa mendapatkan beasiswa pendidikan hingga lulus dan mendapatkan program-program keterampilan untuk meningkatkan soft skill mereka.

“Kerjasama ini diadakan dalam rangka program Pemerintah Indonesia “Wajib Belajar 12 tahun” ke jenjang yang lebih tinggi. Maka sejak tahun 2010, BINA NUSANTARA melalui Cicilia Widia Foundation (CWF) berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai industri untuk membantu pendidikan generasi penerus Bangsa di tingkat Perguruan Tinggi, melalui program Untukmu Saudaraku. Program ini senantiasa mengacu kompetisi para calon mahasiswa dan mahasiswa aktif untuk mendapatkan prestasi terbaik di bidang akademik maupun non-akademik. Hingga pada akhirnya program kerjasama CWF dengan industri ini mampu melahirkan lulusan berkualitas yang siap terjun ke dunia kerja dan mampu bersaing secara global demi keharuman nama Bangsa,” ujar Haris Suhendra selaku Corporate Communication Manager, yang hadir mewakili BINA NUSANTARA.

“Dengan adanya kesamaan visi, maka kami menyambut baik PT. Lautan Luas dan Kesekolah.com untuk tergabung dalam program ini. Kerjasama ini telah dirasakan oleh penerima beasiswa tersebut dan pada akhirnya kerjasama ini telah berjalin dari tahun 2011,” tambah Haris.

Kerjasama yang dilakukan dengan PT. Lautan Luas dan Kesekolah.com ini tentunya juga bertujuan untuk membantu anak-anak berprestasi tetapi kurang mampu dari sisi finansial untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa ini berlaku bagi semua anak-anak lulusan SMU, STM, Yayasan dan panti sosial di daerah Jabodetabek.

Untuk mendapatkan beasiswa, terdapat beberapa kriteria yang harus terpenuhi seperti, layak sebagai murid yang berprestasi, senantiasa aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi, berkarakter yang baik dan sopan, serta memiliki surat keterangan tidak mampu. Acara ini selain dihadiri oleh pihak dari BINA NUSANTARA, hadir juga para peserta, media, dan pihak dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi melalui beasiswa KIMUD (Kimia Itu Mudah).

Lautan Luas itu sendiri merupakan sebuah perusaahaan multinasional yang memproduksi bahan kimia yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1951 oleh Adyansyah Masrin dan Joan Fudiana. Tidak hanya aktif dalam dunia pendidikan, namun PT. Lautan Luas ini juga senantiasa membantu para petani kakao di Sulawesi, donor darah, membantu rumah-rumah yang kurang mampu dan program lainnya yang terkandung dalam pilar CSR perusahan ini.

Sedangkan Kesekolah.com dikenal sebagai portal atau media sosial yang berfokus dalam bidang pendidikan dan memiliki visi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Maka dari itu, berkaitan dengan visinya tersebut, maka terjalinlah kerjasama ini sejak tahun 2011 dengan PT. Lautan Luas.

Muhamad Erzal, mahasiswa jurusan Sistem Informasi di BINUS UNIVERSITY yang telah mendapatkan beasiswa dari program ini merasa sangat senang dan bangga. “Saya merasa senang dan bangga karena bisa dapat beasiswa ini. Tidak hanya mendapatkan beasiswa, namun saya juga dapat pengalaman bekerja di PT. Lautan Luas. Saya merasa senang bekerja di sini, staf nya yang ramah dan rata-rata juga berasal dari kampus BINUS UNIVERSITY, membuat saya tidak merasa asing dan dapat belajar banyak di sini. Saya berharap kedepannya dengan beasiswa ini dapat membantu saya dalam mencapai cita-cita,” ujarnya.

“Saya berharap agar kerjasama ini bisa dirasakan oleh para penerima beasiswa dan mengajak semua stakeholder untuk terus memberikan sumbangsihnya melalui program “Untukmu Saudaraku” demi kemajuan pendidikan siswa, terutama peran serta untuk meningkatkan angka partisipan siswa yang kuliah di perguruan tinggi,” ucap Haris. (MEL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close