People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Bekerja Sama Dengan ASO College Group Melahirkan Program Baru BINUS ASO School of Engineering

Pada tahun 2014, BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan ASO College Group yang berpusat di Fukuoka, Jepang melahirkan program baru yaitu BINUS ASO School of Engineering (BASE). Kerja sama ini dilakukan karena jumlah engineer atau lulusan program studi teknik di Indonesia saat ini belum mampu menjawab kebutuhan engineer pada saat ini.

ASO Collage Group merupakan institusi pendidikan tinggi yang mempunyai sejumlah sekolah khusus pada bidang-bidang tertentu, termasuk bidang teknik. Selain itu, ASO College Group juga memiliki kerja sama dengan sejumlah industri-industri besar di Jepang.

BASE saat ini memiliki dua program komprehensif yaitu Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering yang pertama di Indonesia. Program tersebut memungkinkan mahasiswa agar bisa mendapatkan teori dan praktek secara berimbang. Mahasiswa juga senantiasa mendapatkan pembelajaran yang diajarkan langsung oleh dosen dari ASO College Group Jepang dan BINUS UNIVERSITY.

Untuk mendukung suasana belajar yang kondusif dan nyaman serta memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dalam menyalurkan ide dalam menghasilkan karya dan inovasi terbaik, maka disediakanlah kampus khusus bagi BINUS ASO School of Engineering di kawasan Alam Sutera, Tangerang, dan pada Jumat (20/11) kampus khusus BASE dengan konsep Technology and Humanist Innovation secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat.

“Di BINUS fakultas engineering secara akreditasi sudah bagus, namun jika kita ingin meningkatkan agar jumlah engineering kita itu bertambah, maka BINUS bekerja sama dengan ASO. Di BASE, kurikulum dan kompetensinya di desain secara khusus bersama dengan tim ASO College,” ucap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Tidak hanya mendapatkan pembelajaran secara langsung oleh dosen dari ASO, namun mahasiswa juga senantiasa diundang untuk datang ke Jepang dan mendapatkan fasilitas dan juga tempat tinggal di ASO College Group. Hal tersebut dapat membuka peluang yang besar bagi mereka untuk bertemu dengan industri-industri Jepang tentunya.

Di kesempatan yang sama, Stephen Wahyudi Santoso selaku Managing Director BINA NUSANTARA Group mengatakan, “Untuk menjadi A World-class Knowledge Institution, BINUS terus berinovasi. Salah satu caranya adalah dengan membentuk BASE ini. Kami bekerja sama dengan ASO College Group juga dikarenakan mereka sangat kuat sekali di engineering programnya, dan kami juga melihat adanya kesamaan visi untuk berkomitmen dalam mengembangkan program ini, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di bidang engineering.” (MEL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close