BINUS UNIVERSITY

MMSI BINUS UNIVERSITY BELAJAR MANAJEMEN MUTU DARI PAKAR QMS.

Magister Management System Information (MMSI) BINUS UNIVERSITY diberikan pengetahuan mengenai manajemen mutu langsung dari pakar Quality Management System (QMS): Ir. Muslim Jayadikusuma, MM.

Manajemen mutu adalah kebutuhan mutlak organisasi berkembang dan maju saat ini. Manajemen mutu memberikan kepastian mengenai kaidah-kaidah dan standar-standar yang harus dipenuhi oleh sebuah organisasi agar dapat berjalan sesuai dengan rencana. Lebih jauh lagi, manajemen mutu menjamin semua pihak yang ada dan terlibat di dalam organisasi tersebut berkembang bersama dengan organisasinya.

Melihat pentingnya manajemen mutu dalam sebuah perusahaan, Rabu (1/7), Magister Management System Information BINUS UNIVERSITY (MMSI) menghadirkan pakar manajemen mutu dari Insight Consulting, yakni Ir. Muslim Jayadikusuma, MM untuk membagikan pengetahuannya mengenai manajemen mutu kepada BINUSIAN.

Sebagai seorang trainer yang telah biasa memberikan pengarahan di bidang manajemen mutu, pada kesempatan ini Muslim berkesempatan menyampaikan pengarahan secara spesifik mengenai Quality Management System ISO 9001 :2015. Topik-topik yang dibahas adalah seputar Management Development Program, Leadership, Essential Supervisor, Service quality, Coaching for Performance, Achievement Motivation, Spiritual Intelligence, Outbound Management, Transformation Management, Quality Management System dan lain sebagainya.

Quality Management System ISO 9001 :2015 adalah standar terbaru yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO). Quality Management System ISO 9001 :2015 direncanakan akan diterbitkan pada September mendatang. ISO sendiri telah dikenal di banyak negara maju dan berkembang sebagai organisasi yang bergerak di bidang penyajian dan pengawasan manajemen mutu.

Kegiatan yang semula diadakan secara khusus untuk BINUSIAN yang sedang mengambil mata kuliah IS Quality Assurance & Control ternyata juga diminati BINUSIAN yang akan atau sedang menyusun bahan thesis. Diharapkan acara ini akan dapat memberikan wawasan kepada BINUSIAN tentang Quality Assurance khususnya penerapan Quality Management System ISO 9001 :2015 yang akan segera diterbitkan pada tahun 2015 ini. (JSS/IV)