BINUS UNIVERSITY

CASHLESS VAGANZA 2015, LANGKAH NYATA BINUS UNIVERSITY CIPTAKAN CASHLESS SOCIETY

BINA NUSANTARA adakan Cashless Vaganza 2015 untuk mewujudkan cashless community. Semua BINUSIAN dapat ikut berpartisipasi.

Sebagai lembaga pendidikan berbasis teknologi, BINA NUSANTARA selalu termotivasi untuk melakukan segala kegiatannya dengan teknologi terkini. Setelah mewujudkan pendidikan yang semakin maju dan berbasis teknologi, sejak tahun 2008 BINA NUSANTARA mengembangkan cashless society atau masyarakat yang menggunakan uang non tunai untuk keperluan transaksi jual beli. Sebagai langkah mewujudkan cashless society, maka BINUSIAN Community BINA NUSANTARA menyelenggarakan Cashless Vanganza.

Cashless Vaganza kini pun hadir kembali dan diselenggarakan pada Senin (1/6) di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Cashless Vaganza merupakan program BINUSIAN Community yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk mengajak para BINUSIAN menggunakan kartu mahasiswa mereka dalam melakukan transaksi. Program ini tidak lain bertujuan untuk membiasakan BINUSIAN mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi di lingkungan BINA NUSANTARA sehingga tercipta cashless society.

Seremoni pembukaan Cashless Vaganza dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Haris Suhendra, S.Kom, M.M, selaku Corporate Communications Manager. “BINA NUSANTARA terkenal dengan IT yang baik, sejak 2008 semua transaksi telah dilakukan dengan cashless.” ujar Haris Suhendra, S.Kom, M.M,. Menurut Haris, langkah pengurangan transaksi secara kontan merupakan upaya untuk mewujudkan cashless society di lingkungan BINA NUSANTARA.

Tahun ini, Cashless Vaganza dimeriahkan dengan pemberian hadiah kepada BINUSIAN yang aktif mengumpulkan poin dengan cara menggunakan BINUSIAN Card Flazz mereka dalam bertransaksi. BINUSIAN dapat menukarkan poin yang sudah terkumpul melalui program poin reward dengan hadiah yang terdiri dari voucher MAP, voucher XXI, Sony ST23 Xperia, Samsung Galaxy Fame, dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Tidak hanya undian dan hadiah, BINUSIAN juga dihibur dengan penampilan seru dari UKM Band dan pementasan drama oleh UKM ST Manis. Ada juga merchant yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut, diantaranya Celebrity Fitness, King Photo, Jakarta Notebook, dan merchant-merchant lainnya. BINUSIAN yang melakukan transaksi dengan merchant BINUS UNIVERSITY akan memperoleh potongan harga spesial.

Cashless community saat ini tengah gencar digunakan di negara-negara maju untuk mengurangi penggunaan uang kertas yang berdampak pada penghematan dan pelestarian sumber daya alam. Selain itu, cashless community juga diprediksi mampu mengurangi kejahatan korupsi dan penyelewengan dana. Sebagai institusi pendidikan yang membina nusantara, BINA NUSANTARA hendak ikut menciptakan cita-cita negara yang peduli pada sumber daya alam dan memberantas korupsi. Mari BINUSIAN jadi bagian dari cashless community! Manfaatkan kartumu, dan dapatkan potongan harga! (AS)