People Innovation Excellence

PELUANG BESAR UNTUK BERKARIR DI BIDANG TEKNOLOGI

Perkembangan zaman yang berbanding lurus dengan perkembangan teknologi telah membuat teknologi menjadi kebutuhan penting bagi manusia, karena teknologi lahir untuk membuat hidup manusia semakin praktis dan terbantu. Manfaat teknologi dapat dirasakan dalam berbagai bidang kehidupan. Teknologi juga telah menjalar ke berbagai industri termasuk bank.

Pada kesempatan ini, BINUS GRADUATE PROGRAM (BGP) menghadirkan seorang dosen tamu dari bank CIMB Niaga yaitu Antonius Andy Wijaya. Ia merupakan Head Information Security & IT Compliance di PT Bank CIMB Niaga yang sebelumnya juga memiliki karir cemerlang di beberapa bank swasta yang ada di Indonesia.

Acara ini diadakan pada Senin (27/4) yang bertempat di ruang 800 Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Andy membawakan presentasi dengan judul Carreer In Technology. Topik ini membahas tentang peluang berkarir dalam bidang teknologi hingga bagaimana kesalahpahaman yang terjadi terkait dengan karir di bidang teknologi. Andy mengatakan bahwa untuk karir di bidang teknologi sangat terbuka. Ia pun menjelaskannya dengan memberikan contoh peluang berkarir bidang teknologi di bank. Menurutnya bank memiliki berbagai bagian yang membutuhkan bantuan teknologi canggih, sehingga setiap bagian tersebut memerlukan karyawan yang ahli di bidang tersebut.

?Arsitektur aplikasi bank sangat kompleks, data center, network, dan bagian-bagian lainnya membutuhkan banyak programmer IT,? jelas Andy. Oleh karena itu ia menegaskan bahwa tidak sulit untuk berkarir di bidang teknologi, yang menjadi kesulitan bagi perusahaan adalah untuk menemukan karyawan yang benar-benar berkualitas.

Andy mengingatkan bahwa untuk belajar tentang teknologi tidak cukup hanya pada saat kuliah, namun belajar juga harus dilakukan pada saat bekerja, sebab terkadang pembahasan pada teori akan menemui perbedaan-perbedaan ketika dipraktekkan di dunia kerja. Menurutnya berkarir di bidang teknologi juga bukan hanya memiliki peluang pekerjaan di perusahaan lokal, tapi juga akan dilirik oleh perusahaan internasional, karena saat ini semua perusahaan membutuhkan tenaga IT, sekalipun itu bukan perusahaan IT. Kini karir di dunia teknologi IT juga bukan hanya dunia bagi pria, namun kini wanita juga memiliki kesempatan untuk berkarir di dunia teknologi, itu semua dapat dilihat dari petinggi-petinggi perusahaan teknologi IT yang ternyata adalah wanita.

?Kedepannya IT akan semakin luar biasa,? tegas Andy. Hal tersebut merujuk pada banyaknya orang yang akan dilibatkan dalam IT project stages. Menurut Andy, ketika sebuah perusahaan mencari karyawan, hal pertama yang diperhatikan adalah attidude atau sikap yang dimiliki oleh calon karyawan tersebut, kompetensi teknis akan menjadi hal yang diperhatikan kemudian. Ia juga mengharapkan para BINUSIAN yang dihasilkan oleh BGP akan menjadi kriteria karyawan yang diinginkan oleh perusahaan-perusahaan untuk berkarir di dunia teknologi. (AS)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close