People Innovation Excellence

DIRGAHAYU KMBD KE-26, BERKARYA BERSENI MEMBANTU

Pada ulang tahunnya yang ke-46, KMBD merayakan ulang tahunnya dengan membantu Yayasan Onkologi Anak Indonesia melalui penggalangan dana di pentas seni.

Hari kelahiran adalah hari yang paling membahagiakan bagi siapapun. Namun ketika kebahagiaan itu dirayakan sebagai kebahagiaan bersama, maka gaung kebahagiaannya akan lebih kencang dirasakan. Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavadana (KMBD) BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan hari ulang tahunnya yang ke 26 tahun pada Sabtu (23/5) di Auditorium Kampus Anggrek. Namun perayaan ulang tahun organisasi Buddhis tersebut terasa begitu bermakna karena dirayakan dengan ?Pensi Amal?.

Bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), KMBD menyelenggarakan Pensi Amal bagi anak-anak penderita kanker. Kenyataan berkata bahwa angka penderita kanker terus meningkat tiap tahun. Diperkirakan 100.000 anak penderita kanker yang 80% diantaranya berasal dari negara berkembang meninggal sia-sia per tahun. Dengan kata lain angka penderita kanker bertambah 250 anak per hari dan 10 anak per jam. Fakta-fakta tersebut mendorong KMBD BINUS UNIVERSITY mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan tiket pensi amal tersebut kepada YOAI untuk operasional kegiatan YOAI. Hingga acara tersebut berlangsung telah terjual sekitar 320 lembar tiket.

“Semoga penonton dapat terhibur dan bantuan yang diberikan kepada YOAI dapat bermanfaat,” kata Sakkananda Mitta, Ketua Panitia HUT KMBD 26. Pensi Amal yang mengusung tema “Berkarya, Berseni, Membantu” tersebut menampilkan berbagai pentas seni seperti musik, stand up comedy, tari, hingga permainan gitar solo yang dibawakan oleh bintang tamu Jubing Kristianto.

Acara diawali dengan stand up comedy yang dibawakan oleh Roby Oktober. Roby yang merupakan seorang pembicara, pada hari itu hadir dengan bakatnya yang lain. Roby Oktober menghibur penonton dengan berbagai humor cerdas dan segar namun bermakna. Dalam penampilannya Roby mengatakan kebahagiaan datang karena memberi dan bermakna bagi orang lain. ?Kita tidak tahu darimana kita datang dan kemana kita akan pergi, tapi yang saya tahu hidup harus bermakna bagi orang lain, seperti yang dilakukan oleh KMBD hari ini,? kata Robby Oktober mengakhiri penampilannya sekaligus diiringi tepuk tangan yang sangat meriah dari para penonton.

Kemudian ada juga penampilan dari penyanyi film ‘Hatta The Movie’ yang akan dirilis sebentar lagi. Ada juga penampilan dari Red Silk BNMC BINUS UNIVERSITY, Tarian India Kontemporer dari KMBD, Latte Band KMBD, Pretty Boy dari Universitas Atma Jaya. Ada pula Nippon Club yang membawakan tarian tradisional Jepang, nyanyian dari Adam Sidgon, Mash Potato, hingga Paduan Suara dari Vihara Ekayana. Terakhir bintang tamu Jubing Kristianto pun unjuk kemampuan dengan memperlihatkan permainan gitar yang luar biasa dan memukau penonton.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari KMBD BINUS UNIVERSITY kepada YOAI. Jubing Kristianto juga dianugerahi plakat atas kesediaannya terlibat dalam pensi amal tersebut. ‘Terima kasih KMBD telah sangat perhatian kepada anak-anak penderita kanker,’ ucap perwakilan dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia.

Dirgahayu KMBD BINUS UNIVERSITY. Teruslah Berkarya, Berseni, dan Membantu. (AS)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close