BINUS UNIVERSITY

BINUSIAN MEMENANGKAN KOMPETISI ENTREPRENEUR ONE IN TWENTY MOVEMENT

Program One in Twenty Movement merupakan program yang digagas oleh Yayasan Smartpreneur Pro Indonesia dibawah asuhan Budi Satria Isman. Program ini bertujuan untuk melahirkan jutaan pengusaha baru di tahun 2020, Yayasan Smartpreneur berdiri atas dasar semangat mendirikan sebuah komunitas wirausaha mandiri, pembinaan usaha, serta keinginan untuk sukses dan berbagi bersama.

Pada diakhir tahun 2014 yang lalu, Yayasan Smartpreneur mengadakan launching Program One in Twenty Movement dengan menggelar roadshow ke 8 kota besar di Indonesia antara lain: Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Pekanbaru, Padang, Jambi dan Palembang. Dalam rangkaian roadshow ke 8 kota tersebut, Yayasan Smartpreneur membagikan informasi mengenai program One in Twenty Movement serta membagikan semangat berwirausaha kepada peserta yang hadir.

Puncak acara malam penganugerahan gelar bibit wirausahawan nasional ini diadakan pada Rabu (6/2) di Balai Kartini Jakarta dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin dan Menteri Perdagangan yaitu Rahmat Gobel. Kedua menteri menyematkan tropi kepada pemenang. 5 kategori yang dilombakan antara lain Teknologi Informasi, Fashion, F&B, Jasa & Mahasiswa.

Pada Program tersebut BINUS UNIVERSITY mengirimkan 2 tim dari Program Studi Interior Design diwakili oleh Bily Luinaldo, Juliani, Paula Angelina, Secilia Mediana, Tiffany Suwardi dan dari Jurusan Teknik Informatika diwakili oleh Shafira Alrasyid Binusian dengan Prototype getmagaza.com. Shafira menjadi pemenang pertama kategori College Student. Pada malam penganugerahan ini Shafira mendapatkan funding pengembangan aplikasi web getmagaza.com yang mengedepankan portal e-commerce pembayaran berbasis modern.

Pada kesempatan perbincangan dengan Budi Isman selaku CEO Smartpreneur Pro Indonesia disela awarding day tersebut, Budi Isman menyatakan mendukung program-program pengembangan entrepreneurship di BINUS UNIVERSITY. Beliau bersedia untuk kolaborasi program 2 dari 3 Lulusan BINUS UNIVERSITY agar dapat berkarya sebagai entrepreneur yang tangguh dalam menghadapi MEA 2015. (RD)