People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY DAN KWANGWOON UNIVERSITY BERKOLABORASI MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN COMPUTER SCIENCE DAN INFORMATION SYSTEM

Perjalanan menuju universitas kelas dunia bukanlah perjalanan singkat dan gampang, dibutuhkan sinergi dari banyak aspek. Mulai dari kurikulum dan program pendidikan, tenaga pengajar, fasilitas-fasilitas, penelitian, jaringan dengan perusahaan multinasional dan global hingga universitas lain di luar negeri. Melihat pentingnya hal-hal tersebut, BINUS UNIVERSITY terus berbenah meningkatkan segala aspek yang diperlukan demi tercapainya visi BINUS 2020 ?A World-class university, In continuous pursuit of innovation and enterprise?.

Mempertegas langkahnya, BINUS UNIVERSITY berkolaborasi dengan KwangWoon University, Korea. Universitas yang berpusat di Seoul ini, benar-benar mencurahkan perhatiannya pada perkembangan ilmu dan teknik komputer. Reputasinya dalam pendidikan ilmu dan teknik komputer pun diakui pada posisi 56 oleh QS Asia Subject Ranking 2014. KwangWoon University juga tercatat sebagai universitas yang memproduksi jurnal kedua terbanyak di Korea selama 3 (tiga) tahun berturut-turut (2010-2012).

Kolaborasi yang digagas oleh BINUS UNIVERSITY dan KwangWoon University adalah di bidang pertukaran pelajar dan dosen, penelitian, sharing dan publikasi jurnal hingga berbagai kolaborasi lainnya untuk kemajuan program pendidikan computer science dan information system di berbagai jenjang pendidikan.

Kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan KwangWoon University tertuang dalam sebuah nota kesepahaman (MoU- Memorandum of Understanding) yang ditandatangi pada Kamis (23/4) di ruangan big board room, Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. MoU tersebut pun ditandatangani oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku rektor BINUS UNIVERSITY dan Prof. Kim Nam Young, Dean of College of Electronics Engineering & Information Engineering, Kwangwoon University.

Keseriusan BINUS UNIVERSITY dalam membangun universitas kelas dunia pun dipertegas dengan kehadiran faculty member computer science dan information system dari semua jenjang pendidikan termasuk dari BINUS Online Learning (BOL) dan Research and Technology Transfer. Ini merupakan salah satu upaya BINUS UNIVERSITY untuk menciptakan pendidikan berkelas dunia kepada mahasiswanya. Semua pihak pun diharapkan dapat menikmati buah manis dari kerja sama ini. (IV)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close