People Innovation Excellence

PAMERAN ILUSTRASI MAHASISWA DKV BINUS UNIVERSITY: KARYA DAN CHARITY.

Galeri dan ruang Karya DKV BINUS UNIVERSITY Kampus Syahdan kembali dihiasi oleh karya Mahasiswa. Kali ini karya yang mengisi galeri adalah karya ilustrasi mahasiswa DKV kelas LB34. Pameran yang bertemakan lingkungan dan alam ini dibuka selama sepuluh hari, terhitung dari Jumat (6/03) hingga Senin (16/03).

Pameran karya mahasiswa LB34 ini, semakin menegaskan bahwa BINUS UNIVERSITY bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk dunia kerja. Danendro Adi selaku Dean of School Design didampingi Hagung Kuntjara selaku Head of Creative Advertising membuka pameran ini. Hagung dalam sambutannya menyebutkan bahwa sebuah karya jika hanya disimpan dan dinikmati oleh artist itu sendiri saja, maka karya tersebut mati dengan adanya pameran ini mahasiswa dapat kesempatan untuk menunjukkan hasil karya mereka kepada dunia.

Meilani selaku dosen mata kuliah desain ilustrasi yang membimbing kelas LB34 adalah yang mendukung mahasiswanya untuk menuangkan hasil karya ilustrasi mereka ke media tote bag. Dijelaskan oleh Meilani bahwa pameran ini terlepas dari penilaian, karena semua karya yang dikerjakan ini adalah tugas akhir dari semester kemarin. Namun, mahasiswa masih sangat bersemangat untuk menyiapkan pameran. Kini, 34 tote bag yang telah dicetak terpajang dalam galeri dan dijual. Menurut Meilani, modal pembuatan tote bag ini adalah Rp. 50.000,- siapapun dapat membeli dan memberikan harga lebih, kelebihan dari penjualan ini akan disumbangkan kepada Teach for Indonesia (TFI).

Selain pameran tote bag, terliaht juga sebuah monitor yang menayangkan video proses belajar mahasiswa dari awal semester hingga akhir semester. Nampak dengan jelas perbedaan karya yang dibuat diawal semester dan yang dibuat diakhir, hal ini semakin menunjukkan bahwa BINUS UNIVERSITY siap bersaing didunia kerja. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close