People Innovation Excellence

BINUSIAN MENJADI KARTINI TEKNOLOGI

FemaleDev sebuah organisasi dibawah naungan Google yang menggerakkan wanita-wanita muda Indonesia untuk menjadi kartini teknologi. Pada Sabtu (1/11) FemaleDev juga hadir di BINUS UNIVERSITY yang mengusung tema “Build a Simple Android App”.

Belasan mahasiswi BINUS UNIVERSITY juga mengikuti kegiatan ini. Saggaf Arsyad salah satu developer dari PT Kibar Kreasi Indonesia, salah satu rekanan Google Indonesia menjadi pembicara dalam acara ini. Saggaf mengajarkan tahapan awal dalam pembuatan sebuah program android.

Melalui FemaleDev ini, Google ingin mengajak para kaum hawa untuk mengembangkan aplikasi di Tanah Air. Berbekal misi menumbuhkan generasi pemimpin perempuan Indonesia di dunia teknologi, para perempuan programmer yang tergabung dalam FemaleDev hendak membuktikan bahwa mereka setara dengan, bahkan bisa lebih baik dari, kaum Adam dalam hal penguasaan IT.

Sejak didirikan pada Februari 2013 lalu, FemaleDev telah memiliki lebih dari 1.000 orang anggota yang semuanya merupakan para perempuan developer aplikasi. Mereka berasal dari 9 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Pontianak, dan Medan.

Semoga aplikasi yang BINUSIAN buat dalam workshop ini dapat berguna bagi masyarakat banyak. Nah bagi BINUSIAN yang ingin mengikuti workshop lainnya bisa langsung mencari informasi di femaledev.com. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close