BINUS UNIVERSITY

Melatih BINUSIAN yang Siap Berkorban Bagi Bangsa Indonesia

Seorang pemenang bukanlah bercerita seperti seorang pahlawan ataupun olahragawan yang berani maju bertanding dalam suatu kompetisi, hingga mencetak prestasi dan berhasil merebut medali maupun piala berlapis emas murni. Seorang pemenang dapat pula berbicara mengenai seseorang yang mau mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, serta ia mampu menahan segala emosi dan sifat ego mereka demi melakukan sesuatu yang berharga bagi Bangsa dan Negara tanpa mengharapkan imbalan sebagai hasil dari kerja kerasnya.

Gambaran seorang pemenang yang sesungguhnya telah berhasil ditampilkan oleh suatu organisasi di bawah naungan BINUS UNIVERSITY bernama Teach for Indonesia (TFI) ditengah kerumunan masyarakat dengan berbagai aktivitas dan lapisan masyaakat. Berlandaskan pada tagline ?Together We Can Change Indonesia?, Teach for Indonesia (TFI) melalui program volunteer berusaha mengajak masyarakat Indonesia bersama ? sama untuk berani mengorbankan waktu, tenaga, serta pikiran demi melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi Indonesia yang lebih baik. Berbagai program telah dipersiapkan untuk mewujudkan perubahan di Negara Indonesia.

Jakarta Marathon 2014 merupakan kegiatan berskala Internasional yang diikuti kurang lebih 14.000 pelari yang berasal dari 50 Negara dengan jarak tempuh lari adalah 42 KM (full marathon) , 21 KM (half Marathon), 10 KM dan 5 KM. Sebagai bukti nyata dalam mewujudkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, pada Hari Minggu (26/10) bertempat di daerah Tugu Monas ? Jakarta, Teach for Indonesia (TFI) mendapatkan kesempatan untuk mendukung dalam suatu bentuk kepanitiaan Coordinator Volunteer pada event tersebut.

Dibutuhkan sekitar 2600 volunteer yang harus siap membantu dalam menyukseskan penyelenggaraan event tersebut. Bukan hal yang sangat mudah merekruit orang yang tidak usah di upah dan mau meluangkan waktunya, komitment dan bekerja sangat luar biasa. Hanya karena satu Tekad. ?Kita ingin melakukan sesuatu yang berharga untuk Indonesia di mata Negara lain?, Tegas Maria Intan S., S.Kom. selaku Community Development Center TFI (CDC ? TFI) Manager. (JR)