People Innovation Excellence

Ini Kata Psikolog Soal Pembunuhan Terhadap Wanita Bertato

Pelaku pembunuhan terhadap Idawati (41) wanita bertato di tol Ancol diduga kuat orang dekat korban.

Psikolog Forensik dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Ihshan Gumilar mengatakan, pelaku pembunuhan wanita bertato adalah orang yang kenal dengan korban. Atau bisa saja pelakunya tidak jauh dari lokasi ditemukannya mayat tersebut. “Ada indikasi refleksi dendam dari pelaku terhadap korban. Dan sepertinya pelaku orang yang kenal dengan korban,” kata Ihshan.

Pelaku membuang mayat tersebut di tol dengan alasan yang logis. Yaitu pelaku ingin menghilangkan jejak atas perbuatan kriminal yang dilakukan. Artinya, ketika seseorang melakukan tindak kriminal dan membuang jasadnya, maka prinsip dasarnya adalah untuk menutupi perbuatan yang dlakukan. “Agar sebisa mungkin orang lain tidak mencium perbuatan jahatnya,” tukasnya.

Mengenai luka di bagian kepala korban, Ihshan menilai, banyak orang beranggapan dengan melukai korban di bagian kepala maka akan dengan mudah membuat korban tidak sadarkan diri bahkan sampai tak bernyawa.

Ketika korban dibenturkan ataupun dilukai dengan benda tajam di bagian kepala maka pelaku berharap korbannya bisa hilang kesadaran. “Karena di kepala tempat saraf. Ketika korban dipukul atau dibenturkan benda tajam maka bisa hilangkan kesadaran,” tutupnya.

(whb)

Sumber :

http://metro.sindonews.com/read/890159/31/ini-kata-psikolog-soal-pembunuhan-terhadap-wanita-bertato


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close