People Innovation Excellence

GRAND OPEN HOUSE, GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014

Selamat datang di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY Kalimat ini terucap untuk siswa-siswi SMA-SMK se-Jabodetabek yang hadir pada acara GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014, yang sedang berfoto ria dan selfie tentunya di tugu selamat datang GLOBALICIOUS.

GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 merupakan acara rutin yang setiap tahun diadakan untuk siswa-siswi sehingga mereka dapat memperoleh informasi terbaru mengenai apa yang dipelajari pada program yang dipilih, fasilitas, metode kuliah dan keunikan di BINUS UNIVERSITY. ?Mereka dapat menjadi mahasiswa-mahasiswi BINUS UNIVERSITY sehari dengan memilih sendiri program/jurusan yang diminati, merasakan langsung keunikan gaya belajar BINUSIAN di kelas, dan tidak ketinggalan melihat secara langsung kehidupan kampus yang menyenangkan baik suasana maupun beragamnya aktivitas mahasiswa melalui kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)?, ungkap Hendy Susanto, Marketing Manager BINUS UNIVERSITY.

GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 yang digelar pada Sabtu (20/9) kali ini, mengambil tema Candy Land. ?Kenapa Candy Land? Karena permen itu manis dan membuat setiap orang merasakan bahagia. Sama seperti Globalicious yang selalu mengambil tema unik setiap tahunnya maka ibarat Candy Land, kuliah di BINUS UNIVERSITY itu menyenangkan dan membuat setiap BINUSIAN bahagia dan sukses kedepannya, namun tetap kreatif dan inovatif?, ujar Hendy.

Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY disulap menjadi Candy Land mulai dari gerbang kampus, petunjuk arah, panggung acara, ruang pertunjukan hingga ruang kelas bernuansa seperti candy land. Siswa-siswi yang hadir serasa dibawa ke suatu ?pulau permen? yang kreatif dan menikmati berbagai petualangan di sana, dari mencoba perkuliahan dengan menjadi mahasiswa, mengikuti seminar, pameran, bazaar, photo booth yang atraktif, hingga fun competition.

Siswa-siswi yang datang juga berkesempatan melakukan campus tour untuk mengetahui fasilitas, layanan apa saja yang disediakan, dan kurikulum terbaru yang diberikan oleh BINUS UNIVERSITY. Program 3+1 merupakan program unggulan terbaru dalam kurikulum BINUS UNIVERSITY di mana mahasiswa harus mengikuti program pengembangan kompentensi selama 3 tahun kuliah di kampus dan 1 tahun kuliah di industri dengan langsung praktek magang untuk membangun kompetensi teknis dan soft skill. Dalam acara ini juga diperkenalkan program Master Track di mana mahasiswa dapat langsung mengikuti program S1 dan S2 sekaligus hanya ditempuh dalam waktu 4,5 tahun. Dengan berbagai inovasi terbaru ini, BINUS UNIVERSITY semakin memantapkan lulusannya nanti untuk menjadi bagian 2 dari 3 lulusan bekerja di organisasi/perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

Dalam acara GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014, BINUS UNIVERSITY juga memberikan 5000 kesempatan beasiswa yang dapat diperoleh oleh siswa-siswi. Bagi mereka yang memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional, BINUS UNIVERSITY menyediakan ?The Widia Scholarship for Outstanding Achievers?. Melalui program ini, siswa-siswi bisa meraih kesempatan untuk mengikuti perkuliahan S1 di BINUS UNIVERSITY tanpa dibebankan biaya hingga selesai masa studi. Selain itu, siswa-siswi juga berkesempatan mendapatkan beasiswa bebas biaya masuk hingga 100% berdasarkan prestasi akademik dan hasil peringkat TPKS (Tes Potensi Keberhasilan Studi). Kedua program beasiswa ini dapat dipilih oleh siswa-siswi SMA/sederajat sebagai apresiasi tinggi dari BINUS UNIVERSITY kepada generasi muda terbaik Indonesia yang memiliki prestasi gemilang baik dalam bidang akademik maupun non-akademik seperti olahraga dan seni.

Acara ini menciptakan pengalaman menarik bagi siswa-siswi yang juga adalah para calon mahasiswa tentang bagaimana menyenangkannya kuliah di BINUS UNIVERSITY. Oleh karenanya, BINUS UNIVERSITY memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengikuti trial class sesuai dengan program/jurusan yang diminati di mana langsung dibawakan oleh dosen jurusan tersebut dan didampingi oleh mahasiswa-mahasiswi BINUS UNIVERSITY. Selain itu, para peserta juga mengikuti seminar ?Right, On Time! (Jurusan Tepat, Lulus Tepat Waktu)? yang bertujuan untuk membuka wawasan siswa-siswi dalam menentukan jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki serta sukses lulus kuliah tepat waktu. Berbagai tips diberikan dalam seminar ini sehingga calon mahasiswa dapat mengetahuinya sejak dini, dapat beradaptasi, dan langsung menerapkannya nanti.

Tidak hanya acara yang memiliki nilai edukatif, Grand Open House, GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 ini juga dimeriahkan dengan penampilan UKM/HMJ, seperti bela diri Aikido dan Wushu, Taiko dari Sastra Jepang, UKM Band, LED dance, hingga penampilan dari salah seorang mahasiswa BINUS UNIVERSITY juara runner-up di NEZ Academy, Malvin. Histeria peserta terus menerus bergema di Auditorium dan area Food Court tempat acara ini berlangsung setiap selesai penampilan.

Tahun ini animo siswa-siswi dan orang tua yang datang ke acara GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 meningkat. Tercatat lebih dari 4000 siswa-siswi dan orang tua berbondong-bondong menghadiri acara GLOBALICIOUS 2014 yang bertempat di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Demikian diungkapkan oleh Fitsgerald Thio, Ketua Panitia GLOBALICIOUSBINUS UNIVERSITY tahun ini.

Fitsgerald juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah hadir dan menikmati rangkaian acara GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 hingga menjelang sore hari. Berbagai respon luar biasa terus menerus disampaikan oleh peserta acara GLOBALICIOUS kali ini. Ada yang menyukai suasananya, ada juga penampilan dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY, dan juga acara trial class yang diikuti. ?Wah keren banget kampusnya @gabung_BINUS jadi pengen gabung kuliah di BINUS. Kampusnya nyaman jurusannya menarik. Pokoknya TOP BANGET DEH!!!? ujar Dzikrina, salah satu peserta dalam akun twitternya.

Sesuai dengan nilai BINUSIAN, GLOBALICIOUS BINUS UNIVERSITY 2014 sengaja dikemas dengankegiatan kreatif yang menarik, menyenangkan serta menantang yang dapat mengembangkan daya imajinasi, kemampuan berpikir kritis serta mengekspresikan ide-ide dalam suatu karya baru yang unik bagi para peserta. Apakah Anda penasaran? Jangan kecewa dulu tentunya. Segera nantikan kuliah menyenangkan dan berbagai petualangan seru berikutnya dalam GLOBALICIOUSBINUS UNIVERSITY 2015. (AL)

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close