BINUS UNIVERSITY

Alumni UI, UGM dan ITB Dominasi LinkedIn

Di Indonesia, terdapat lebih dari 3 juta anggota LinkedIn. Namun jika dikerucutkan dari asal usul kampus, banyak anggota LinkedIn yang berasal dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Memang dalam tiga tahun terakhir, jumlah anggota jejaring sosial profesional ini di wilayah Asia Pasifik sudah meningkat hingga tiga kali lipat.

Menurut LinkedIn, keberagaman merupakan karakteristik yang lekat dengan negara-negara di wilayah Asia Pasifik, terutama Indonesia. Dan hal ini merupakan hal yang ingin terus dikejar LinkedIn dengan meluncurkan fitur-fitur baru yang ditujukan untuk kelompok audiens yang berbeda, antara lain pilihan bahasa (LinkedIn mendukung delapan bahasa yang ada di Asia, termasuk Bahasa Indonesia) dan halaman universitas.

Walau kelompok yang ada beragam, tapi setelah diteliti lebih lanjut, terdapat banyak kemiripan yang terlihat di antara anggota.

Contohnya, ini adalah beberapa universitas yang paling populer di Indonesia berdasarkan data anggota:

Selain itu, berkaitan dengan karir, ada beberapa jenis fungsi-fungsi kerja dan posisi pekerjaan yang paling sering ditemui di antara anggota LinkedIn yang berasal dari Indonesia.

(ash/fyk)

Sumber :

http://inet.detik.com/read/2014/08/13/085054/2660556/398/alumni-ui-ugm-dan-itb-dominasi-linkedin