People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY SELANGKAH LEBIH MAJU

Seperti yang kita ketahui bahwa 2015 nanti, kita akan menghadapi era pasar bebas ASEAN (AFTA). AFTA ini membuka kebebasan untuk para anggota ASEAN dalam bersaing untuk menciptakan suatu kerjasama yang kondusif di mata global. Konsep pasar bebas di kawasan ASEAN akan sangat berpengaruh terhadap sektor ekonomi Indonesia terkait pengembangan industri dalam negeri. Negara yang lain akan bebas untuk mengembangkan ekonominya sehingga akan menimbulkan suatu daya saing tidak hanya di dalam negeri tetapi juga bersaing dengan luar Indonesia.

Generasi muda Indonesia harus siap bersaing dengan tenaga asing yang akan menyerbu Indonesia. Tenaga yang kompeten dan terampil tentunya tidak cukup karena daya saing semakin besar. Penguasaan teknologi dan bahasa asing akan menjadi faktor wajib dalam bersaing dengan sumber daya manusia lainnya. Apabila generasi muda Indonesia tidak melakukan tindakan, maka pada saatnya nanti mereka akan mendapatkan pekerjaan dengan peran kecil dari perkembangan pasar bebas yang begitu besar.

Sebagai institusi yang sudah puluhan tahun berkiprah di dunia pendidikan, sudah menjadi tanggung jawab BINUS UNIVERSITY untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing dengan tenaga asing. Pada wisuda ke-50 yang diadakan Selasa (17/6) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, BINUS UNIVERSITY mencetak beberapa pencapaian melalui lulusannya yang berkualitas. Dari 2224 mahasiswa S1 yang di wisuda, 67% diantaranya sudah bekerja. Angka ini melesat jauh dari pencapaian pada wisuda sebelumnya yaitu 52%, 35% diantaranya juga sudah bekerja di perusahaan global yang juga meningkat cukup pesat dari wisuda sebelumnya yang hanya 13%. Selain itu, 9% dari wisudawan S1 ini juga sudah menjadi entrepreneur dengan bisnis yang sudah berkembang.

Dari beberapa pencapaian ini, maka di wisuda ke-50 ini dapat disimpulkan bahwa BINUS UNIVERSITY sudah mencapai 35% dari targetnya untuk menciptakan 1 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY untuk bekerja di perusahaan multinasional, global atau menjadi entrepreneur. Pencapaian ini meningkat pesat dari wisuda sebelumnya yaitu 21%. BINUS UNIVERSITY selalu melakukan perbaikan dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia. (AL)

Download :BINUS UNIVERSITY SELANGKAH LEBIH MAJU


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close