People Innovation Excellence

ACM SIGCHI CHAPTER INDONESIA untuk BINUSIAN

Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini ternyata sangat berdampak bagi interaksi manusia dengan komputer. Perangkat komputer yang pada beberapa waktu lalu dinilai hanya dapat membantu kegiatan atau kepentingan para ahli komputer saja, kini sudah berubah peran dengan fungsinya yang dapat mempermudah kegiatan atau kepentingan dari berbagai bidang.

Pada kesempatan ini, Association Computing Machinery (ACM) melakukan fokus pengembangan di Indonesia pada bagian HCI yang melibatkan praktisi, akademisi, pelajar dan para pelaku profesional. Indonesia ACM SIGCHI Chapter (CHI UX Indonesia)yang berdiri sejak 19 Mei 2014 ini memiliki visi menjadi sebuah komunitas terkemuka dan katalisator untuk pengadaan, pengembangan, kerjasama dan konstruksi ilmu pengetahuan dan penerapan terbaik dalam bidang interaksi antara manusia dengan teknologi digital atau teknologi berbasis komputer.

Eunice Sari, S.Pd, M.Sc, Phd. selaku Chair of Indonesian ACM SIGCHI mengundang para BINUSIAN untuk mengikuti info session yang diadakan pada Sabtu (28/6) bertempat di Ruang M2B, Kampus Syahdan. Komunitas ini melibatkan beberapa praktisi dari universitas dan industri agar segala program kerja dan misi yang dijalankan dapat berjalan dengan seimbang. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh ACM SIGCHI Chapter Indonesia adalah Annual Conference, Mentoring Program, Journal, Newsletter, Special Interest Group, Diskusi OnlineBerkala, Student Design Challenge, dan Bootcamp.

Semoga dengan terbentuknya ACM SIGCHI Chapter Indonesia ini, dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan interaksi manusia dan teknologi digital sehingga lebih memahami dan dapat memanfaatkan dengan lebih bijaksana sesuai dengan kebutuhan di era globalisasi ini. (AL)

Download :ACM SIGCHI CHAPTER INDONESIA untuk BINUSIAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close