People Innovation Excellence

Tumbuhkan Cinta Lingkungan Melalui ‘Water and Earth Festival 2014’

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mencintai dan menjaga lingkungan, terutama air perlu ditanamkan sejak dini.

Berangkat dari hal itu, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Air Dunia dan Hari Bumi, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat Jakarta, menggelar acara “Water & Earth Festival 2014”. Acara ini mengangkat tema “Save Water, Save Energy”.

Acara yang bertempat di Instalasi Pengolahan Air Pejompongan 1 (IPA 1) ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba Bocah Berprestasi (Cahpres) bagi pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Water and Earth Fest 2014” juga dimeriahkan dengan dongeng edukasi air dari KLab CEKATAN, Lomba Menari Air untuk karyawan PALYJA dan juga musik dari Sekolah Otonom Sanggar Anak Akar yang menggunakan instrumen musik dari bahan bekas atau daur ulang seperti galon air, botol bekas dan lain-lain.

Kegiatan kreatif untuk anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP, ini diharapkan dapat memotret berbagai sisi kehidupan yang berhubungan dengan air dan lingkungan.

Selain itu, acara ini juga menjadi tanda dimulainya Kick Off Lomba mengarang dengan tema “Save Water for The Future”  untuk tingkat SD yang sudah dilakukan sejak 2008 dan Foto & Essay untuk tingkat SMP dengan tema “Save Water for Environment”. Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan sejak tahun 2013.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Air Dunia (HAD) 2014 yang bekerja sama dengan Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) dan Komunitas Peduli Ciliwung yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pelestarian air dan pembangunan yang berkelanjutan.

Sumber :


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close