Seiring dengan berkembangnya kerjasama antara BINUS UNIVERSITY dengan universitas-universitas di Australia, membuat nama BINUS UNIVERSITY terdengar di negara kangguru itu. Hal inilah yang menjadi dasar kunjungan yang dilakukan kedutaan Australia ke BINUS UNIVERSITY pada Senin (19/5). Adapun beberapa perwakilan dari kedutaan Australia adalah Senator the Honourable Brett Mason selaku Parliamentary Secretary to the Minister for Foreign Affairs of Australia, HE Greg Moriarty selaku Australian Ambassador to Indonesia, Dr. Kai Luck selaku Assistant Adviser and Office of the Parliamentary Secretary to the Minister for Foreign Affairs of Australia, Ms. Kate Duff selaku Assistant Secretary, Department of Foreign Affairs and Trade, Ms. Astrida Upitis selaku Counsellor (Education & Sciences), Australian Embassy Jakarta, dan Ms. Adelle Neary selaku Second Secretary (Political), Australian Embassy Jakarta.

Perwakilan kedutaan Australia ini disambut oleh para pemimpin BINUS UNIVERSITY, diantaranya Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D selaku Vice Rector Academic Development & Provost, Nelly, S.Kom., MM selaku Vice Rector Academic Operation & Resources, Drs. Andreas Chang, MBA selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development, Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D. selaku Vice Rector Research & Technology Transfer serta beberapa perwakilan dari International Office dan jurusan.

Pada kesempatan ini, kedutaan Australia menceritakan bagaimana pendidikan di Australia dan berapa banyak mereka mengirimkan pelajarnya untuk belajar di luar negeri. Hal ini menarik perhatian BINUS UNIVERSITY karena saat ini kerjasama baik dalam kerja praktek, pertukaran pelajar dan kompetisi yang dilakukan dengan universitas di Australia sudah cukup dominan. Sehingga melalui kunjungan ini, kedutaan Australia memahami kerjasama apa saja yang sudah dilakukan BINUS UNIVERSITY dengan universitas di Australia.

Setelah diskusi, keenam perwakilan kedutaan Australia ini diajak berkeliling Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Selama berkeliling, mereka melihat fasilitas dan sistem yang BINUS UNIVERSITY gunakan untuk mempermudah proses belajar mengajar dan juga melihat langsung bagaimana suasana kampus dan kegiatan yang terjadi di BINUS UNIVERSITY. Semoga melalui kunjungan ini, kedutaan Australia dapat terinspirasi dan dapat mempercayakan mahasiswa Australia untuk melakukan pertukaran pelajar dengan BINUS UNIVERSITY. (AL)