People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY DAN BUDAYA TIONGHOA

Perkembangan bahasa Mandarin di dunia internasional saat ini semakin pesat dan telah menjadi bahasa internasional kedua. Merespon hal ini, BINA NUSANTARA Mandarin Club (BNMC) mengadakan National Mandarin Competition 2014 (NMC) yang bertujuan untuk menciptakan persatuan dan kecintaan generasi muda akan budaya Tionghoa. Sesuai dengan tema NMC 2014 yaitu Budaya Tionghoa, dimulai dari kamu dan saya.

Acara ini diadakan selama 3 hari pada tanggal 8, 9, dan 11 Mei 2014 yang bertempat di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Adapun kompetisi yang diadakan NMC tahun ini seperti yang sudah-sudah, yaitu kompetisi pidato yang diikuti oleh 8 peserta, bernyanyi yang diikuti 16 peserta dan story telling yang diikuti 9 orang. Namun pada tahun 2014 ini, BNMC menambahkan mini competition kontes foto dengan menggunakan kostum tradisional China yaitu Cheongsam dan Qipao. Selain perlombaan ini, BNMC juga mengadakan bazaar di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. National Mandarin Competition yang keempat ini disponsori oleh Garuda Indonesia, dan para pemenang kompetisi ini berhak mendapatkan tiket pesawat pulang pergi ke Beijing.

Melalui acara ini, BNMC berharap dapat mengembangkan dan menyalurkan minat para generasi muda Indonesia untuk lebih mengenal bahasa dan budaya Mandarin, sehingga generasi muda ini dapat dipersiapkan menjadi sumber daya manusia yang berpotensi dan memiliki nilai lebih yang mampu bersaing dalam dunia komunikasi dan bisnis. (AL)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close