People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY MENARIK PERHATIAN FILIPINA

Prestasi BINUS UNIVERSITY dengan menjadi Perguruan Tinggi Swasta Unggulan tahun 2012-2013 lalu bukanlah omong kosong. BINUS UNIVERSITY memborong 5 kategori yaitu kategori pengembangan sistem, mutu pembelajaran, dan karya unggulan, kategori tatakelola, kategori penelitian dan pengabdian pada masyarakat, kategori kemahasiswaan, dan kategori pengembangan dosen. Pengembangan yang dilakukan BINUS UNIVERSITY ini tidak hanya diakui oleh negara Indonesia saja, tetapi juga oleh mancanegara, Filipina.

Pada Senin (19/5) Philippine Society of Information Technology Educators Foundation (PSITE) mengunjungi BINUS UNIVERSITY untuk melakukan studi banding dan menjadi guest lecture. Kehadiran PSITE disambut hangat oleh BINUS UNIVERSITY yang diwakilkan oleh Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D. selaku Vice Rector Research & Technology Transfer, Fredy Purnomo selaku Dean of School ? Computer Science, Theodora Subyantoro selaku BINUS Collaboration Center Manager dan beberapa perwakilan dari BINUS UNIVERSITY. Adapun beberapa perwakilan dari PSITE adalah Dr. Randy S.Gamboa selaku President, Dr. Gregg Victor D.Gabison selaku Vice President for Visayas Region, Dr. Dave E.Marcial selaku President, Mr. Jonathan M.Caballero selaku Internal Affairs dan beberapa anggota lainnya yang berasal dari universitas yang berbagai universitas di Filipina.

 

Pada kesempatan ini, BINUS UNIVERSITY banyak menjelaskan tentang pengembangan yang sudah dilakukan selama ini khususnya pada School of Computer Science. Ternyata hal ini menjadi ketertarikan bagi PSITE, hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diberikan dari proses pengembangan dosen serta metode belajar mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Selain diskusi, PSITE juga mengirimkan beberapa tenaga pengajarnya untuk menjadi guest lecture di beberapa kelas jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Dengan studi banding ini, BINUS UNIVERSITY menerima pengalaman baru khususnya untuk BINUSIAN yang berkesempatan mengikuti kelas dari PSITE dan BINUS UNIVERSITY semakin jelas dengan pengembangan yang terjadi di negara berkembang lainnya. (AL)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close