People Innovation Excellence

TFI BERPARTISIPASI DALAM HARI AIR DUNIA 2014

Dalam rangka memperingati hari air dunia, Teach For Indonesia (TFI) bekerjasama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN) dan Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) serta beberapa partisipasi lainnya untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hari Air Dunia yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 22-24 April 2014 difasilitasi pengolahan air PALYJA dan BINUS UNIVERSITY. Acara yang bertema ?Save Water, Save Energy? ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pelestarian air dalam pembangunan yang berkelanjutan. Pada acara ini juga hadir Miss Earth untuk memperingati Hari Bumi. Melalui kombinasi acara ini diharapkan masyarakat dapat memahami luasnya dampak pelestarian air bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

Dalam rangkaian kegiatan ini diadakan pameran, lomba story telling yang diikuti siswa-siswi sekolah dasar, diskusi film oleh Dewan Nasional Perubahan Iklim. Salah satu sesi yang menarik dari acara ini adalah pembahasan mengenai pengurangan sampah sungai di Indonesia dan pemanfaatan teknologi yang dapat mengolah sampah tersebut menjadi energi.

Organisasi yang mendukung kegiatan ini termasuk dari lembaga internasional, pemerintah, sektor swasta, institusi pendidikan, media dan masyarakat. Dari sektor pemerintah, acara ini didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pekerjaan Umum, Pemerintah DKI Jakarta, dan Dewan Nasional Perubahan Iklim. Sedangkan dari sektor swasta acara ini didukung oleh Asia Pulp & Paper (APP) yang merupakan Chairman dari IWM WG, PALYJA, PAM JAYA, Nestle, Martina Berto, Indofood, BNI, Express Taxi, dan Unilever. Dan dari sektor pendidikan, acara ini didukung oleh TFI dan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) yang merupakan organisasi resmi PBB.

Ir. H. Sriwidayanto Kaderi selaku Direktur Utama PAM JAYA mengatakan, ?Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang tempat bersatunya semua stakeholder yang peduli terhadap peningkatan ketahanan air minum DKI Jakarta dan menghimbau kepada semua pihak untuk turut meningkatkan kualitas air baku di Provinsi DKI Jakarta di mulai dari membuang sampah pada tempatnya dan mengelolah sampah tersebut menjadi energi.? (AL)

Download : TFI BERPARTISIPASI DALAM HARI AIR DUNIA 2014


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close