BINUS UNIVERSITY

Prof Robert Vale Berbagi Pengetahuan Kepada BINUSIAN

BINUS UNIVERSITY kembali mengundang seorang profesor kelas dunia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para BINUSIAN. Melalui undangan dari Faculty of Engineering, Prof. Robert Vale menghadiri acara yang bertajuk International Seminar dan diskusi tentang Sustainable Environment di Auditorium Lt. 4, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Dalam acara yang digelar 15 April 2014, Professorial Research Fellow School of Architecture Victoria University of Wellington tersebut berbicara mengenai strategi meningkatkan kualitas kehidupan di suatu lingkungan yang terdiri dari tiga cara diantaranya adalah Reuse, Recycle dan Renewable. Berbekal ketiga strategi tersebut, diharapkan akan meminimalisasi jumlah limbah rumah tangga yang kita hasilkan.

?Jika bukan kita sendiri yang peduli dengan lingkungan kita, siapa lagi??, ujar Prof Robert Vale di hadapan civitas akademika BINUS UNIVERSITY.

Sepanjang acara tersebut, Robert juga memaparkan pengalamannya mengenai zero energy yang diperoleh saat membangun rumah di United Kingdom. Robert juga mengingatkan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan di suatu lingkungan, kita juga harus menyesuaikan karakter yang ada dan melihat potensi lingkungan.

Saat ditemui oleh reporter BULETiN, Head of Department ? Architecture, Dr. Nina Nurdiani, S.T., M.T memaparkan bahwa program ini merupakan salah satu komitmen BINUS UNIVERSITY dalam mewujudkan visi sebagai A World-class university yang tidak hanya diwujudkan dalam kurikulum berstandar internasional saja, namun juga mendatangkan pembicara dari luar negeri yang bertujuan menghadirkan dunia kepada Indonesia.

?Harapan mahasiswa dapat memperluas pemahamannya bahwa international experience itu tidak harus berangkat keluar negeri namun melalui intensitas mendengar pengalaman para pakar dari luar negeri dapat menambah wawasannya?, ujar Nina menutup wawancara. (KF)