BINUS UNIVERSITY

Designpreneur BINUS UNIVERSITY

Perkembangan pesat saat ini terjadi di industri kreatif. Peminatan akan jurusan kreatif seperti Desain Interior, Creative Advertising, Desain Komunikasi Visual saat ini banyak diminati generasi muda sehingga melonjaknya jumlah lulusan dari jurusan kreatif. Jumlah lulusan yang tidak sebanding dengan jumlah lapangan yang tersedia, membuat BINUS UNIVERSITY begerak cepat untuk mencapai misi BINUS UNIVERSITY yaitu 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY dapat bergabung pada perusahaan multinasional, global ataupun menjadi entrepreneur. School of Design BINUS UNIVERSITY mulai mengarahkan mahasiswanya untuk berani membuat brand sendiri dalam talkshow Designpreneur yang dibawakan oleh senior-senior kreatif.

Talkshow yang diadakan pada Senin (14/4) di Ruang M2CD, Kampus Syahdan ini mengundang Handoko Hendroyono yang sudah berkarya sebagai penulis buku Brand Gardener dan penggagas Do Inc. Pada kesempatan ini, Handoko memberikan sharing mengenai bagaimana kita dapat membangun sebuah brand. Selain Hndoko, Leonard Sabiata sebagai Co Founder of The Goods Departement & Accupunto Design juga hadir sebagai pembicara. Pada kesempatan ini, Leonard mengajak generasi muda untuk menghasilkan sebuah karya yang dibuat sendiri dan dapat dijual dengan brand sendiri.

Acara ini bertujuan untuk menginspirasi serta membuka pikiran para pelaku kreatif untuk menyadari bahwa industri kreatif saat ini sudah berubah. Di mana saat ini pergerakan yang begitu dinamis dari pasar khususnya generasi muda membuat para pelaku kreatif ini juga harus bergerak untuk menjangkau mereka.

?Semoga melalui acara ini bisa menjadi langkah awal untuk membuka pikiran mereka dalam melakukan terobosan yang baru dengan designpreneur ini. Semoga tidak hanya berhenti di sini tetapi justru ini menjadi batu pijakan untuk langkah selanjutnya sehingga mahasiswa BINUS UNIVERSITY bisa menjadi seorang designpreneur dan karya dari brand sendiri?, ungkap Hagung Kuntjara SW, M.Sn selaku Head of Creative Advertising Program. (AL)