People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY BELAJAR MELAKUKAN INOVASI

Untuk melakukan sebuah inovasi tidak hanya dibutuhkan cara pikir yang kreatif tetapi juga harus mengenal target dan tujuan yang ingin dicapai. Terutama pada industri yang bergerak di bidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG). FMCG merupakan produk yang dapat terjual cepat dengan harga murah serta umumnya merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan ringan, produk kebersihan dan kosmetik.

Dalam presentasinya, Hadrianus Setiawan selaku Vice President Customer Development PT Unilever Indonesia menyampaikan bahwa untuk melakukan inovasi produk, perusahaan harus tahu bagaimana kebutuhan pasar, segmentasi kebutuhan pasar ini dapat dilihat bagaimana perilaku mereka terhadap produk. Banyaknya kebutuhan yang berbeda di pasar inilah yang menjadi salah satu alasan PT Unilever Indonesia banyak melakukan inovasi produk.

PT Unilever Indonesia yang sudah berdiri lebih dari 80 tahun ini memberi kesempatan kepada BINUSIAN untuk berbagi pengalaman dalam acara Studium Generale Unilever Chapter dengan tema Innovation in FMCG Business. Acara ini menghadirkan Hadrianus Setiawan, Vice President Customer Development PT Unilever Indonesia sebagai pembicara. Dalam Studium Generale kali ini, Hadrianus akan membahas mengenai perkembangan bisnis retail, inovasi yang dilakukan oleh Unilever Indonesia dan bagaimana cara membangun brand loyalty masyarakat Indonesia.

Acara yang diadakan pada Kamis (10/4) di Auditorium Lantai 4, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY ini mendatangkan lebih dari 400 mahasiswa dari berbagai jurusan. Antusiasme mereka terbukti dari beragamnya pertanyaan yang diajukan. ?Teman-teman di BINUS UNIVERSITY ini sangat antusias. Mereka sangat terbuka dengan informasi yang diberikan. Pertanyaan yang diajukan mahasiswa BINUS UNIVERSITY ini membuktikan mereka adalah mahasiswa yang aktif dan tertarik dengan apa yang saya berikan?, papar Hardianus.

Pada kesempatan ini, Unilever juga membagikan beberapa produknya di penghujung acara. Studium Generale ini diadakan untuk memperkaya wawasan BINUSIAN mengenai industri global serta menciptakan generasi muda yang lebih baik agar dapat bersaing dengan generasi muda di dunia. (AL)

Download : BINUS UNIVERSITY BELAJAR MELAKUKAN INOVASI


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close