People Innovation Excellence

BINUS CENTER Education Program (BCEP)

Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY terus memberikan inovasi. Pada kesempatan ini, BINUS CENTER melalui BINUS CENTER Education Program (BCEP) melakukan inovasi dengan program transfer kredit. Program transfer kredit ini diberikan kepada sekolah yang sudah bekerjasama dengan BCEP di mana BINUS CENTER memberikan mata kuliah Pengenalan Teknologi Informasi (PTI) selama satu semester kepada para siswa SMA kelas 3. Hasil ujian dari mata pelajaran saat sekolah ini dapat digunakan apabila siswa tersebut bergabung dengan BINUS UNIVERSITY pada jurusan Sistem Informasi. Jadi siswa yang sudah ikut program transfer kredit ini tidak perlu lagi mengikuti kelas mata kuliah PTI dan tidak perlu membayar untuk mata kuliah tersebut.

Program transfer kredit ini diberikan untuk lebih membekali para siswa terhadap pengenalan komputer baik yang akan masuk kejurusan komputer ataupun yang tidak. ?Jadi untuk program ini, BCEP mengirimkan guru-guru yang sudah di training untuk mengajar di sekolah-sekolah yang ikut program ini. Program ini tidak akan merugikan, karena materi yang diberikan juga tidak khusus untuk anak-anak yang tertarik pada jurusan komputer tetapi juga berguna untuk pengenalan anak-anak muda ini terhadap teknologi komputer?, ujar Irke Liju selaku School Relationship BINUS Center Education Program.

Untuk memperkenalkan program ini, BCEP dan tim BINUS UNIVERSITY aktif mengelilingi sekolah-sekolah yang setiap tahunnya mengirimkan siswanya ke BINUS UNIVERSITY. Pada Kamis (03/04), BCEP mengunjungi SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan. Pada acara ini, BCEP melibatkan School of Information System dari berbagai jurusan untuk mempresentasikan mengenai prospek kedepan dari mata kuliah PTI yang diberikan saat sekolah serta tim marketing BINUS UNIVERSITY untuk memperkenalkan jurusan yang ada di BINUS UNIVERSITY serta mengarahkan para siswa sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

?Kunjungan yang dilakukan tim BINUS UNIVERSITY ini sangat bagus, sehingga membuka wawasan saya mengenai jurusan apa saja yang ada di BINUS UNIVERSITY dan prospek karir kedepannya?, ujar Rauf sebagai salah satu peserta dari presentersi tim BINUS UNIVERSITY. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close