People Innovation Excellence

BEASISWA ASTRA UNTUK BINUSIAN

BINUSIAN, ternyata untuk mendapatkan beasiswa itu tidak sulit. Banyak institusi yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Hal ini terbukti melalui program beasiswa Astra 1st Scholarship and Development Program dari PT. Astra International Tbk. Sudah tiga kali berturut-turut mahasiswa BINUS UNIVERSITY mengikuti program beasiswa yang diberikan Astra 1st ini. Pada tahun 2014 ini, sekitar 70 orang yang mendapat beasiswa dari Astra 1st dan enam diantaranya adalah mahasiswa BINUS UNIVERSITY.

Menurut Desty sebagai salah satu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini, proses untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah sulit, ?Sebagai mahasiswa yang smart and good, kita yang harus aktif mencari beasiswa itu. Dengan googling aja kita sudah bisa banyak mendapatkan informasi mengenai beasiswa yang ada.? Setelah mendapat informasi tersebut, tahapan yang dilalui oleh Desty pun tidaklah susah, tahap pertama yang dilakukan adalah psikotes dan attitude tes. Apabila lolos tahap ini, akan dilanjutkan dengan tahap interview setelah itu akan diumumkan oleh pihak Astra 1st siapa saja yang mendapatkan beasiswa tersebut.

Keuntungan dari beasiswa yang dapat kita lihat dalam bentuk nyata adalah uang untuk biaya kuliah, namun sebenarnya banyak manfaat lain yang kita dapat dari menerima beasiswa. Debby mahasiswa Manajemen BINUS UNIVERSITY yang juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Astra 1st mengungkapkan pendapatnya, ? Selain dalam bentuk uang, keuntungan yang kita dapatkan adalah koneksi untuk pekerjaan kita kedepannya, kita juga dapat meningkatkan value diri kita yang dapat kita tulis di CV, selain itu juga ada pengembangan skill yang diberikan sehingga kita belajar hal baru yang langsung dibimbing oleh praktisi di dunia pekerjaan.?

Nah bagi para BINUSIAN yang ingin mendapatkan beasiswa dari luar, carilah informasi yang banyak dan tingkatkan indeks prestasi kamu. Aktif organisasi dan belajar dengan sungguh-sungguh tidak akan sia-sia. Kedua hal itulah yang justru menjadi bekal kamu, baik untuk kamu mendapatkan beasiswa ataupun saat melamar pekerjaan nanti. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close