BINUS UNIVERSITY

MEDAN PEPERANGAN SWANARAPALA

Swanarapala yang merupakan salah satu UKM pecinta alam di BINUS UNIVERSITY ingin mengajak BINUSIAN untuk ikut merasakan menjadi bagian di tengah-tengah alam melalui pengalaman-pengalaman yang berbeda. UKM yang memiliki wall setinggi 23 meter ini menjadi wall nomor 1 terbesar diantara universitas se-Indonesia. Nyatanya tidak banyak BINUSIAN yang menyadari hal ini, karena itulah Swanarapala mengadakan Ranamandala yang berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti medan peperangan.

Untuk lebih memperkenalkan Swanarapala kepada BINUSIAN, UKM pecinta alam ini mengadakan beberapa rangkaian acara melalui Ranamandala yaitu kompetisi mural, kompetisi gitar hero, kompetisi foto kontes, dan kompetisi climbing. Selain kompetisi, Swanarapala juga mengadakan fun climbing, dimana para BINUSIAN yang belum berpengalaman dapat mengikuti aktivitas panjat tebing yang sudah disiapkan dengan tim terlatih dari swanarapala secara gratis. Jadi para BINUSIAN yang belum berpengalaman dapat merasakan memanjat wall Swanarapala. Ranamandala ini diadakan selama 4 hari dari 10-13 Maret 2014.

Acara yang disponsori oleh Jansport Indonesia ini diadakan di 2 tempat, untuk kompetisi climbing dan fun climbing diadakan di Wall Combing Kampus Anggrek yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta. Kompetisi mural juga diadakan di Wall Climbing yang diikuti oleh BINUSIAN dengan tema lingkungan hidup. Sedangkan kompetisi gitar hero dan kompetisi foto kontes diadakan di Exhibition Hall lantai 3 Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Seluruh peserta yang memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan tas Jansport. (AL)