People Innovation Excellence

HARDWARE KNOWLEDGE untuk BINUSIAN

BINA NUSANTARA Computer Club (BNCC) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di BINUS UNIVERSITY yang aktif berorganisasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi khususnya di bidang komputer. BNCC yang memiliki ratusan anggota ini ingin memberikan benefit kepada anggotanya dengan memberikan seminar mengenai topik-topik yang menarik. Pada tahun 2014 ini BNCC mengangkat tema mengenai pengetahuan tentang hardware komputer.

Menurut Alvin selaku Member Community, inilah informasi yang dibutuhkan untuk anggota BNCC dimana sebagai seorang ahli komputer bukan hanya mengenal software yang digunakan tetapi juga perangkat keras (hardware) dari komputer tersebut. “Sebagai BNCC, kita harus tahu bukan hanya sebagai pemakai, tetapi juga tahu bagaimana hardware tersebut bisa digunakan”, ujar Alvin menambahkan.

Pada kesempatan ini BNCC mengadakan seminar dengan tema Hardware Knowledge to Improve Computer Performance yang diadakan di M2CD Kampus Syahdan pada Senin (10/03). Pembicara dari seminar ini adalah Setyo Ryanto selaku Technical Public Relations Asus. Pada acara ini, Setyo memberikan informasi mengenai cara kerja hardware, dan jenis-jenis hardware berdasarkan fungsinya. Adapun peserta dari seminar ini berjumlah 70 orang yang kebanyakan dari semester 2 BINUS UNIVERSITY.

Seminar ini diberikan agar dapat berguna bagi para anggota baik dalam perkuliahan maupun dalam prakteknya untuk merakit sebuah komputer. Seorang ahli komputer tidak hanya pandai dalam membuat software tetapi juga harus bisa merakit sebuah komputer dengan utuh. (AL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close