BINUS UNIVERSITY

HARDWARE KNOWLEDGE untuk BINUSIAN

BINA NUSANTARA Computer Club (BNCC) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di BINUS UNIVERSITY yang aktif berorganisasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi khususnya di bidang komputer. BNCC yang memiliki ratusan anggota ini ingin memberikan benefit kepada anggotanya dengan memberikan seminar mengenai topik-topik yang menarik. Pada tahun 2014 ini BNCC mengangkat tema mengenai pengetahuan tentang hardware komputer.

Menurut Alvin selaku Member Community, inilah informasi yang dibutuhkan untuk anggota BNCC dimana sebagai seorang ahli komputer bukan hanya mengenal software yang digunakan tetapi juga perangkat keras (hardware) dari komputer tersebut. “Sebagai BNCC, kita harus tahu bukan hanya sebagai pemakai, tetapi juga tahu bagaimana hardware tersebut bisa digunakan”, ujar Alvin menambahkan.

Pada kesempatan ini BNCC mengadakan seminar dengan tema Hardware Knowledge to Improve Computer Performance yang diadakan di M2CD Kampus Syahdan pada Senin (10/03). Pembicara dari seminar ini adalah Setyo Ryanto selaku Technical Public Relations Asus. Pada acara ini, Setyo memberikan informasi mengenai cara kerja hardware, dan jenis-jenis hardware berdasarkan fungsinya. Adapun peserta dari seminar ini berjumlah 70 orang yang kebanyakan dari semester 2 BINUS UNIVERSITY.

Seminar ini diberikan agar dapat berguna bagi para anggota baik dalam perkuliahan maupun dalam prakteknya untuk merakit sebuah komputer. Seorang ahli komputer tidak hanya pandai dalam membuat software tetapi juga harus bisa merakit sebuah komputer dengan utuh. (AL)